Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2022

    Video Game Elden Ring Dapatkan Skor Ulasan Sempurna 10/10!

    From Software kembali mencetak sejarah, Kawula Muda!

    Elden Ring mendapatkan skor ulasan 10/10 dan 5 bintang dari berbagai platform kritik. (Twitter/@ELDENRING)

    Elden Ring telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta video game semenjak diperkenalkan ke dunia melalui teaser-nya pada Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 lalu.

    Hype untuk game ini semakin memanas saat From Software meluncurkan closed network test untuk 'Elden Ring' pada November 2021 lalu yang memperlihatkan banyak fitur menarik dan mekanik baru dalam game tersebut.

    Meskipun demikian, banyak penggemar yang khawatir soal kesuksesan 'Elden Ring' saat hari perilisannya datang. Kebanyakan dari mereka ragu apakah permainan karya Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martin ini layak mendapatkan hype-nya.

    Akhirnya, tepat hari ini, (25/02/2022), Elden Ring dirilis untuk PC dan console, dan sesuai dengan ekspektasinya, langsung disambut dengan pujian dan skor ulasan sempurna dari para kritikus game.

    Tepat sehari sebelum perilisannya, skor ulasan untuk closed network test 'Elden Ring' dirilis, menampakkan nilai sempurna 10/10 dan 5 bintang dari berbagai platform kritik termasuk Metacritic dan OpenCritic.

    From Software kembali mencetak sejarah setelah sebelumnya game buatan mereka, Sekiro: Shadow Dies Twice, menerima gelar Game of The Year (GOTY) 2019 dari The Game Awards, diikuti oleh Dark Souls yang mendapatkan Golden Golden Joystick Award untuk Ultimate Game of All Time.

    Untuk merayakannya, akun Twitter resmi @ELDENRING mengunggah cuitan dengan foto yang memperlihatkan skor sempurnanya.

    Para penggemar juga ikut merayakan kesuksesan ini dengan membalas cuitan tersebut, entah itu dengan meme ataupun memamerkan kopi 'Elden Ring' milik mereka. Ada juga yang masih merasa khawatir akan performa Elden Ring yang masih kesulitan untuk berjalan dengan baik di console PlayStation 5 dan XBOX series X/S.

    'Elden Ring' menjadi game dengan rating tertinggi kedua di OpenCritic, hanya dikalahkan oleh Super Mario Odyssey, serta menjadi satu dari hanya lima game dengan skor 97 lebih di Metacritic.

    Namun, skor sempurnanya di kedua platform tersebut masih memiliki peluang besar untuk naik atau turun, karena saat ini baru ada 46 ulasan. Untuk perbandingan rata-rata, game bisa dinilai sukses atau tidaknya setelah mendapatkan lebih dari 100 ulasan.

    Di samping semua kemungkinan tersebut, satu hal yang bisa dipastikan adalah 'Elden Ring' akan menjadi game dengan rating tertinggi untuk tahun ini, bahkan mungkin untuk generasi console saat ini. Prestasi ini juga merupakan monumen bersejarah untuk From Software yang kini bisa mempertahankan statusnya sebagai salah satu studio game terbaik.

    Editor Team

    COMMENT