10 Musisi Terkaya dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2023

Kira-kira idola lo ada di peringkat ke berapa?

Rihanna dan Jay Z (KOLASE PRAMBORS)
Sun, 16 Jul 2023

Kawula Muda, kalau mendengar musisi terkaya di dunia, siapa artis tersebut ketika pertama kali terpikirkan? 

Apakah ada artis kesukaan lo? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah daftar 10 musisi terkaya dengan bayaran termahal di dunia.

Para musisi dunia ini sudah pasti menoreh banyak penghargaan dan berkualitas terbaik pada masanya. Simak daftar musisi terkaya di dunia dengan bayaran termahal di bawah ini yang Prambors lansir dari The Distin, Kawula Muda. 

1. Jay Z (2,5 Miliar Dolar AS)

Jay Z (TWITTER/365otg)

 

Musisi, rapper sekaligus pemilik dari Roc Nation, Shawn Corey Carte atau dikenal dengan nama panggungJay Z menjadi musisi terkaya di dunia saat ini, dengan kekayaan bersih sebesar 2,5 miliar Dolar AS atau sekitar Rp 37,7 triliun.

Dirinya meraih pendapatan dari berbagai perilisan lagu, album, tur konser serta bisnisnya yang menghasilkan jutaan dolar dalam setahun. 

Selain itu, Jay Z mendapati pendapatan dari saham-saham yang ditaruhnya di beberapa perusahaan seperti, Sampanye Armand de Brignac dan Cognac D’Usse miliknya. Bahkan dirinya memiliki perusahaan pakaian bermerek yaitu Roc A Wear dengan penjualan tahunan sebesar 700 juta dolar AS atau sekitar Rp 10,5 triliun.

Rihanna (1,4 Miliar Dolar AS)

Penyanyi, penulis lagu, aktris dan pengusaha brand Fenty Beauty, Rihanna memiliki kekayaan bersih sebesar 1,4 miliar Dolar AS menjadikannya sebagai musisi wanita terkaya pertama dan kedua untuk musisi terkaya gabungan.

Tidak heran, jika dirinya menjadi musisi terkaya, lantaran prestasi dan kualitas dalam berkarya sangat memuaskan, seperti dirinya pernah menjadi headliner pertunjukan di Super Bowl LVII di tahun 2023, bersamaan dengan dirinya sedang mengandung anak. Selain itu juga menjadi nominasi Oscar lagu asli terbaik dengan lagunya “Lift Me Up” Soundtrack Film Superhero Marvel, Wakanda Forever.

Rihanna, diperkirakan memiliki gaji per tahun sebesar $70 juta dengan kekayaan sebesar $1,7 Billion dan kekayaan bersih senilai $1,4 Billion atau sekitar Rp 21,1 triliun.

3. Andrew Webber (1,2 Miliar Dolar AS)

Seorang musisi, komposer, penulis lagu, sutradara, penulis skenario, produser hingga pengusaha asal Inggris, Andrew Webber, mengumpulkan kekayaan bersih sebesar 1,2 miliar dolar AS atau setara sekitar Rp 18,1 triliun menurut Forbes.

4. Paul McCartney (1,2 Miliar Dolas AS)

Paul McCartney (INSTAGRAM/paulmccartney)

  

Anggota band legendaris The Beatles, Paul McCartney masuk ke salah satu daftar musisi terkaya dunia. 

Seniman asal Inggris ini telah banyak menghasilkan pendapatannya di berbagai sektor, terutama di industri hiburan. Tercatat, McCartney memiliki kekayaan bersih senilai 1,2 Miliar Dolar AS atau setara sekitar Rp 18,1 triliun.

5. P Diddy (900 Juta Dolar AS)

Puff Diddy (THEDISTIN)

 

Seniman serta pengusaha yang juga dikenal dengan nama panggung Puff Daddy ini memiliki kekayaan sekitar 900 juta Dolar AS setara dengan sekitar Rp 13,5 triliun. 

Kekayaannya ini dia dapatkan dari kariernya sebagai rapper, penulis lagu, pemilik usaha rekaman dan label Bad Boy Records. 

6. Herb Alpert (850 Juta Dolar AS)

Seorang executive sekaligus pemain trompet terkenal di dunia yang satu ini meraup bayaran jutaan dolar dari berbagai pertunjukan konser. Karier cemerlangnya diakui dunia dengan tujuh penghargaan Grammy's Award untuk penampilannya sebagai seorang Instrumentalist.

Herp Alpert menjadi salah satu pendiri rekaman A&M yang kemudian dijualnya ke Polygram dengan total penjualan dan legal lebih dari 15 juta salinan album dengan menghasilkan sebesar 500 juta Dolar AS.

Hal tersebut membuatnya menjadi musisi terkaya di dunia dengan pendapatan bersih senilai 850 juta solar AS atau sekitar Rp 12,8 triliun.

7. Madonna (850 Juta Dolar AS)

Madonna (INSTAGRAM/madonna)

 

Madonna menjadi seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris yang memiliki julukan sang Ratu Pop yang memiliki kekayaan besar. 

Dirinya memiliki pendapatan jutaan dolar dari penjualan album, pertunjukan konser, acara dan aliran dana dari lagu-lagu ciptaannya. 

Selain itu Madonna, juga mendapatkan pendapatannya dari dunia film, investasi real estate, merek label fashion “M by Madonna” dan “Truth or Dare Lifestyle,” dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat dirinya memiliki pendapatan bersih senilai 850 juta dolar AS atau sekitar Rp 12,8 triliun.

8. Celine Dion (800 Juta Dolar AS)


Terkenal dengan lagu soundtrack film Titanic, "My Heart Will Go On" (1995) dan lagu "All By Myself" (1996) menjadikan Celine Dion musisi sukses sejak masanya hingga saat ini. 

Tak hanya di bidang musik, Celine memiliki bisnis lain seperti restoran, investasi, klub malam, brand pakaian dan lainnya yang membuat ia memiliki penghasilan sekitar 800 juta Dolar AS atau sekitar Rp 12 triliun.

9. Bono (700 Juta Dolar AS)

Bono (IMAGE GETTY)

 

Seorang vokalis sekaligus penulis lirik lagu utama dari band U2, Bono menjadi Musisi terkaya ke-9 terkaya saat ini.

Pemilik nama asli Paul David Hewson yang berasal dari Irlandia tersebut memiliki kekayaan bersih sekitar 700 juta Dolar AS juta atau sekitar Rp 10,5 triliun.

10. Dolly Parton (650 Juta Dolar AS)


Dolly Parton, penyanyi yang juga tenar sebagai komposer di banyak lagu hits dunia, dinilai sukses dalam kariernya sebagai musisi.
Ia adalah menjalankan Dollywood Company yang membangun Dollywood Theme Park.

Kesuksesan dari Parton yang musiknya masih digandrungi oleh berbagai kalangan ini, menjadikan Parton masuk ke daftar musisi terkata dengan jumlah pendapatan sekitar 650 juta Dolar AS atau sekitar Rp 9,8 Triliun.

Dari daftar musisi terkaya dengan bayaran termahal di atas, musisi favorit lo termasuk di dalamnya, enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya