10 Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia Versi Forbes

Kira-kira Taylor Swift nomor berapa, ya?

Taylor Swift dan Brad Pitt masuk ke dalam urutan 10 artis dengan bayaran paling mahal versi Forbes (IMDB)
Tue, 14 Feb 2023

Kawula Muda, jika mendengar selebriti dengan bayaran termahal, siapa artis yang terlintas di benak lo? Apakah Taylor Swift? Atau mungkin James Cameron? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Forbes telah merilis daftar terbaru mereka nih, Kawula Muda.

Forbes merilis 10 daftar artis bayaran termahal di dunia versi mereka, loh. Tidak hanya itu, Forbes juga merilis daftar tersebut bersamaan dengan harga untuk karya-karya mereka.

Tidak perlu berlama-lama, simak 10 selebriti dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes melansir laman resmi mereka. Ada artis favorit lo, enggak?

1. Genesis (Rp 3,4 Triliun)

Grup musik Genesis menduduki peringkat ke-1 sebagai selebriti dengan bayaran termahal versi Forbes (GETTY IMAGES)

Genesis sebagai pelopor rock progresif diketahui menjadi highlight tahun 2022 dengan penjualan hak musik senilai 300 juta Dolar AS ke Concord Music Group, Kawula Muda. Akibat penjualannya tersebut, Genesis menduduki peringkat pertama sebagai grup musik dengan bayaran termahal, yakni 230 juta Dolar AS atau sekitar Rp 3,4 triliun. Wow!

2. Sting (Rp 3,1 Triliun)

Gordon Matthew Thomas Sumner atau yang lebih dikenal sebagai Sting menduduki posisi kedua sebagai musisi dengan bayaran termahal, yakni 210 juta Dolar AS atau Rp 3,1 triliun. Musikus dengan pemenang 17 Grammy ini mengantongi 300 juta Dolar AS sebelum bayaran dengan menjual seluruh hasil musiknya, baik solo maupun bersama The Police, ke Universal Music Group di Februari.

3. Tyler Perry (Rp 2,6 Triliun)

Tyler Perry diketahui sudah beberapa kali masuk ke dalam daftar selebriti dengan bayaran termahal di dunia (TYLER PERRY)

Sutradara, penulis naskah, aktor, dan komedian asal Amerika Serikat, Tyler Perry pernah menjadi pria dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan pada tahun 2011 menurut Forbes. Kali ini, Tyler kembali masuk nih, Kawula Muda. Ia menduduki peringkat ketiga selebriti dengan bayaran termahal, yakni 175 juta Dolar AS atau Rp 2,6 triliun, loh!

4. Trey Parker dan Matt Stone (Rp 2,4 Triliun)

via GIPHY

Duo dibalik serial televisi South Park ini mendapat bayaran termahal lewat perjanjiannya dengan Paramount dan HBO Max. Psst, kesepakatan keduanya dengan Paramount diketahui menjamin keduanya selama enam tahun dengan 935 juta Dolar AS, loh. Hal ini membuat keduanya menjadi animator dengan bayaran termahal, yakni 160 juta Dolar AS atau Rp 2,4 triliun, Kawula Muda.

5. James L. Brooks dan Matt Groening (Rp 1,59 Triliun)

via GIPHY

Duo animator lagi, nih. James dan Matt adalah sosok dibalik kartun keluarga kuning favorit Amerika, The Simpsons. Keduanya memiliki bayaran Rp 1,59 triliun atau 105 juta Dolar AS yang membuat keduanya masuk ke dalam daftar artis bayaran termahal di dunia.

6. Brad Pitt (Rp 1,51 Triliun)

Brad Pitt, bintang perfilman terbaik abad ke-21 masuk ke dalam daftar selebriti dengan bayaran termahal di dunia (BBC)

Mantan suami Angelina Jolie ini menjadi aktor dengan bayaran termahal di dunia sebesar 100 juta Dolar AS atau Rp 1,5 triliun. Jumlah yang fantastis ini tidak lepas dari perannya di Bullet Train, Babylon, dan The Lost City.

7. The Rolling Stones (Rp 1,48 Triliun)

Band rock asal Inggris dengan pentolan Mick Jagger ini menjadi band dengan bayaran termahal di dunia 98 juta Dolar AS atau Rp 1,48 triliun, Kawula Muda. Tentu saja, jumlah yang fantastis ini mereka dapatkan dari royalti, hak cipta karya, dan tur. Hingga kini, band legendaris tersebut masih aktif di industri musik.

8. James Cameron (Rp 1,44 Triliun)

James Cameron, sutradara "Titanic" dan "Avatar" menjadi salah satu selebriti dengan bayaran termahal di dunia (DEADLINE)

Tidak mengejutkan jika James Cameron masuk ke dalam daftar selebriti dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes. Laki-laki dibalik film legendaris Titanic dan Avatar ini memiliki bayaran sebesar 95 juta Dolar AS atau Rp 1,44 triliun. 

9. Taylor Swift (Rp 1,39 Triliun)

via GIPHY

Forbes pernah mengatakan, “apa yang tidak bisa dicapai oleh superstar berusia 33 tahun tersebut?” Melalui gabungan dari penjualan rekaman fisik, streaming platform seperti Spotify, unduhan digital, lisensi, dan sinkronisasi, aliran pendapatan tersebut membuat Taylor menjadi musisi dengan bayaran termahal di dunia, yakni 92 juta Dolar AS atau Rp 1,39 triliun.

10. Bad Bunny (Rp 1,33 Triliun)

Di peringkat ke-10, Bad Bunny, rapper asal Puerto Rico yang terkenal karena menggabungkan musik reggae dengan Latin sukses memikat jutaan orang di seluruh dunia. Hal ini menjadikannya sebagai penyanyi dengan bayaran termahal di dunia, yaitu 88 juta Dolar AS atau sekitar Rp 1,33 triliun.

Kawula Muda, itulah 10 selebriti dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes. Tidak hanya sembarang kaya, para artis tersebut memiliki banyak prestasi dan keunggulan kelas atas, ya!

Berita Lainnya