12 Skandal Kencan Selebritas K-Pop Paling Mengejutkan, Part 1

Kawula Muda, ada yang usianya terpaut jauh sehingga menggegerkan industri hiburan Korea.

Deretan selebritas Korea yang pernah terlibat skandal kencan. (TWITTER)
Fri, 19 Feb 2021

Beberapa selebritas Korea sempat diterpa skandal kencan yang membuat gempar dunia hiburan. Ada yang tidak percaya ketika idola tersebut kedapatan berkencan dan memberikan reaksi keras.

Ada pula pasangan selebritas yang usianya terpaut jauh sehingga membuat publik terkejut. Berikut ini adalah 12 skandal kencan selebritas K-pop yang sempat mengguncang industri hiburan Korea.

1. Taeyeon SNSD dan Baekhyun EXO

Pada Juni 2014, sempat beredar kabar bahwa Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD telah berkencan. Sebuah media Korea melaporkan bahwa Baekhyun dan Taeyeon telah melakukan kencan secara rahasia dan mengklaim bahwa kedua idol tersebut telah berpacaran selama beberapa bulan.

Setelah kabar tersebut ramai menjadi perbincangan, Baekhyun dan Taeyeon akhirnya mengaku bahwa mereka telah menjalin hubungan. Baekhyun dan Taeyeon pun menjadi pasangan SM Entertainment pertama yang mengaku di hadapan publik.

Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan banyak pihak. Sebagian penggemar merasa sangat berbahagia dan mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut. Namun, sebagian lagi justru merasa kesal dan menuduh mereka telah mengabaikan penggemar dan sesama anggota EXO serta SNSD.

Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD sempat menjalin hubungan selama beberapa waktu. (INSTAGRAM)

 

Aksi keras dilakukan oleh penggemar yang tidak terima dengan membuat petisi agar Baekhyun dikeluarkan dari EXO. Atas aksi tersebut, Baekhyun dan Taeyeon akhirnya meminta maaf karena tidak memberitahu tentang hubungan mereka lebih awal.

Permintaan maaf dari kedua idol tersebut disambut baik penggemar yang akhirnya mendukung hubungan mereka. Keduanya berkencan selama 1 tahun 4 bulan dan putus pada 2015. Sempat mengalami putus sambung beberapa kali, Baekhyun dan Taeyeon akhirnya memilih untuk menjadi teman baik.

2. Krystal f(x) dan Kai EXO

Hubungan asmara Krystal dan Kai diungkap pertama kali oleh Dispatch pada 2016. Keduanya sempat telihat bersama selama beberapa kali karena telah menjalin kedekatan selama menjadi trainee di SM Entertainment.

Rumor kencan Krystal dan Kai akhirnya naik ke permukaan pada 2016. Tak lama, SM Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut dan menyatakan bahwa keduanya memang tengah berkencan.

Kai EXO dan Krystal pernah mengakui bahwa mereka berpacaran. (TWITTER)

 

Beruntung para penggemar kedua idol tersebut sangat mendukung jalinan asmara Krystal dan Kai. Fans bahkan memberi julukan "Kaistal" untuk pasangan tersebut.

Sayang, keduanya hanya menjalin hubungan selama 13 bulan dan putus pada 31 Mei 2017. Menurut kabar, jadwal yang sibuk menjadi alasan utama keduanya berpisah. Kabar ini pun membuat banyak penggemar merasa patah hati.

3. Goo Hara (ex KARA) dan Yong Junhyung (BEAST)

Skandal kencan selebritas K-Pop yang sempat membuat heboh lainnya datang dari pasangan Goo Hara dan Junhyung pada 2011. Kabar kencan di antara keduanya sempat mengejutkan publik, karena saat itu mereka sedang berada di puncak karier.

Selain itu, pada masa itu berita kencan selebritas masih menjadi isu yang sensitif sehingga banyak agensi yang memilih untuk menyangkal berita kencan meskipun ada bukti yang mendukung kabar tersebut.

Goo Hara dan Yong Junhyung pernah terlibat skandal kencan selebritas K-Pop. (KOREABOO)

 

Namun, aksi berbeda justru ditunjukkan oleh kedua agensi mereka. Ketika foto kencan Goo Hara dan Junhyung beredar luas, kedua agensi mereka langsung turun tangan dan mengakui kabar tersebut.

Untungnya, para penggemar tetap mendukung pasangan tersebut dan memberikan mereka semangat. Namun, pada Mei 2013, keduanya memilih untuk berpisah karena jadwal yang sibuk.

4. IU dan Jang Kiha

Ketika kabar tentang hubungan antara IU dan Jang Kiha merebak pada 2015, semua orang langsung terkejut karena tidak menduga akan hal itu.

Sebelumnya, IU tidak pernah terlibat dalam skandal kencan apa pun. Jadi, ketika foto-fotonya bersama Jang Kiha beredar, banyak orang tidak menyangka. Apalagi keduanya memiliki perbedaan usia yang terpaut jauh yaitu 11 tahun.

IU dan Jang Kiha pernah menjalin hubungan asmara. (KOREABOO)

 

Tetapi, saat IU mengungkap perasaannya tentang Jang Kiha, para fans berbalik mendukung hubungan mereka. Keduanya sempat berkencan selama 3 tahun, sebelum akhirnya putus pada Januari 2017.

5. Hani EXID dan Junsu JYJ

Pada 1 Januari 2016, Dispatch kembali memulai tradisi awal tahun dengan mengungkap skandal kencan artis. Tahun itu, mereka mengabarkan bahwa Hani EXID berkencan dengan Junsu JYJ.

Awalnya, mereka telah beberapa kali terlihat bersama pada Desember 2015. Keduanya bahkan dikabarkan menghabiskan malam Natal bersama. Menurut kabar, orang yang pertama kali jatuh cinta adalah Junsu. Sementara itu, Hani mengaku sebagai penggemar Junsu saat masih tergabung di TVXQ.

Hani EXID sempat berpacaran dengan Junsu JYJ. (KOREABOO)

 

Kabar kencan mereka tentu saja sangat menghebohkan penggemar saat itu. Fans menganggap mereka memiliki sifat yang berlawanan. Junsu dikenal sebagai seorang yang sangat sensitif, sementara Hani memiliki sifat sangat santai.

Terlepas dari reaksi negatif yamg diberikan publik, tak sedikit pula fans yang mendukung keduanya. Hani dan Junsu akhirnya berpisah pada September 2016, karena alasan kesibukan masing-masing.

6. Suzy dan Lee Dong Wook

Ketika berita tentang adanya hubungan spesial di antara Suzy dan Lee Dong Wook, banyak orang merasa skeptis. Karena mereka memiliki perbedaan usia 13 tahun dan Suzy saat itu masih gencar dikabarkan kembali ke pelukan mantan kekasihnya, Lee Min Ho.

Kabar kencan Suzy dan Lee Dong Wook pertama kali muncul setelah TV Report menyaksikan pasangan itu tengah menikmati kencan di wilayah Cheondamdong pada Maret 2018. Tak lama setelah itu, kedua belah pihak akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka memang menjalin hubungan.

Suzy dikabarkan pernah menjalin cinta dengan aktor Lee Dong Wook yang berbeda usia cukup jauh. (KOREABOO)

 

Terlepas dari perbedaan usia yang cukup jauh, Suzy dan Lee Dong Wook mampu mencuri hati penggemar dan tetap mendapatkan dukungan yang besar. Sayang keduanya tak lama menjalin hubungan, karena mereka memilih untuk berpisah pada Juli 2018 karena jadwal sebagai idola yang sangat sibuk.

Masih ada 6 pasangan lagi yang pernah menjadi skandal kencan paling menghebohkan dari selebritas Korea. Tunggu di part kedua ya!

Berita Lainnya