18 Tahun Usai Rilis, Lagu I’m Just A Kid Sukses Raih Platinum 

Kawula Muda, lagu I’m Just A Kid milik Simple Plan sukses raih Platinum setelah 18 tahun dirilis. Kok bisa?

Band Amerika Serikat, Simple Plan. (INSTAGRAM/SIMPLE PLAN)
Sat, 30 May 2020

Delapan belas tahun lalu, saat melakukan debut, Simple Plan merilis lagu I’m Just A Kid. Dari sejak dirilis, baru sekarang lagu tersebut mampu meraih sukses, dengan mendapatkan Platinum.

Menurut Recording Industry Association of America (RIAA), lagu tersebut berhasil melampui kualifikasi untuk status sertifikasi Platinum, pada 26 Mei 2020. Berdasarkan aturan RIAA, untuk mencapai status Platinum, sebuah lagu harus terjual sebanyak satu juta kopi atau setara dengan 150 juta streaming.

Popularitas I’m Just A Kid menanjak kembali setelah lagu tersebut menjadi viral karena digunakan sebagai latar musik salah satu tantangan dalam platform TikTok.


Tantangan yang memperlihatkan penggunanya membuat reka ulang foto masa kecil lalu dibandingkan dengan foto masa kini tersebut, banyak diikuti oleh warga dunia. Lebih dari tiga juta orang telah menggunakan lagu tersebut untuk mengikuti tantangan tersebut.

Pencapaian yang tidak terduga ini pun mendapat tanggapan dari Simple Plan. Band yang beranggotakan Pierre Bouvier, David Desrosiers, Jeff Stinco, Sebastien Lefebvre, dan Chuck Comeau ini merasa sangat bangga dan mengucapkan rasa terima kasih yang disampaikan lewat kicauan twitter.

“ Sangat luar biasa untuk menyaksikan lagu yang kami tulis hampir 20 tahun yang lalu bisa menyatukan orang dan membuat mereka tersenyum,” kata Simple Plan

“Kami senang melihat setiap keluarga, saudara, anak, orangtua, pasangan, dan pemilik hewan peliharaan, mengambil bagian dalam #imjustakidchallenge di #TikTok dan membagi video yang luar biasa.”


Sebagai wujud rasa bahagia atas prestasi yang diraih, para anggota Simple Plan pun mengikuti tantangan viral tersebut. Mereka mengunggah video dengan gaya sama seperti pada saat melakukan pemotretan promo lagu I’m Just A kid pada 2002.

Lagu I’m Just A Kid dirilis sebagai bagian dari album debut Simple Plan “No Pads, No Helmets... Just Balls” pada 2002.

Berita Lainnya