30 Tahun Berkarya, Dewa 19 Bakal Gelar Konser 30 Kota di Dalam dan Luar Negeri

Hai Kawula Muda, kabar baik buat Bala Dewa nih!

Grup Band Rock Indonesia, Dewa 19. (TWITTER)
Mon, 18 Oct 2021

Rayakan ulang tahun ke-30 pada 2022 mendatang, grup band Dewa 19 berencana akan menggelar Konser 30 Kota di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Lebih detil Ahmad Dhani selaku pionir Dewa 19 menjelaskan, tur ini akan dilaksanakan di 28 kota di Indonesia dan dua kota lainnya di luar negeri. yakni di Kuala Lumpur dan Singapura.

"Karena saya ingin mengadakan konser di 30 kota. Dua kota lainnya yaitu Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia," ujar Ahmad Dhani dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Dhani juga menambahkan, konser pagelaran musik memperingati 30 tahun Dewa 19 berkarya di industri musik Indonesia bukan sesuatu yang mudah untuk terus eksis.

“Maka dari itu, kita menyongsong tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita, semoga tidak ada halangan, sehingga di tahun 2022 kita (Dewa 19) akan melaksanakan konser memperingati 30 tahun Dewa 19 di 30 kota," lanjut Ahmad Dhani.

Dewa 19 akan gelar Konser 30 Kota pada 2022. (INSTAGRAM/DEWA 19)

 

Ada Ello dan Virzha 

Di waktu yang sama, Ahmad Dhani juga membahas perihal vokalis yang akan mengisi pada konser Dewa 19 ini.

Selain menampilkan Ari Lasso dan Once, Ahmad Dhani mengaku akan memberikan warna yang berbeda dengan menampilkan Ello atau Virzha sebagai vokalis Dewa 19.

Meski begitu hal ini belum pasti karena masih menunggu kesepakatan dengan sponsor dalam menentukan vokalis Dewa 19 nantinya saat tur kota.

"Tergantung dari sponsor. Kalau memenuhi target kita menyiapkan dua target, yaitu Virzha dan Ello, yang siap kami bawa," ungkap Ahmad Dhani.

Alasan Ahmad Dhani mengajak Ello dan Virzha karena mereka memiliki penggemar masing-masing. Selain itu, suara dan karakter yang khas juga menjadi salah satu poin utama yang dilirik Ahmad Dhani pada dua kandidat itu.

Dewa 19 feat. Virzha. (INSTAGRAM/DEWA 19)

 

Tidak murah

Konser Dewa 19 ini rencana juga akan digelar secara offline atau tatap muka. Ahmad Dhani menegaskan, konser bandnya itu akan dilaksanakan di ballroom. Hal itu guna mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat ini.

Karenanya harga tiket yang dijual tidak murah untuk konser Dewa 19 ini. Ahmad Dhani menjelaskan, harga tiket konser bandnya ini bisa mencapai Rp 1 juta.

"Konser ini tidak murah. Untuk konsernya akan diselenggarakan di tiap kotanya di ballroom hotel. Bocoran harganya Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta," ujar Ahmad Dhani.

Dhani yakin bahwa konser 30 tahun Dewa 19 ini akan berjalan dengan baik. Apalagi melihat keberhasilan PON Papua yang menjadi sinyal bagus dari pemerintah untuk para musisi bisa menggelar konser.

"Mudah-mudahan PON di Papua itu adalah sebuah tanda bahwa di tahun 2022 konser musik sudah mulai bisa diadakan sediakala meskipun harus dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap, pada 2022 kondisi pandemi Covid-19 terus membaik dan semua izin dilancarkan. Dengan begitu, konser 30 tahun Dewa 19 bisa terealisasikan.

"Semoga tidak ada halangan berupa birokrasi, teknis. Semoga jadi kenyataan di 2022 ini kita akan melakasanakan konser di 30 Kota," pungkas Ahmad Dhani.

Berita Lainnya