45 Penulis Terlibat Dalam Pembuatan Naskah Film Superhero yang Dirilis Pada 2023, Film Apa Ya?

Kawula Muda, ke-45 penulis itu kemungkinan tidak akan mendapatkan kredit saat film selesai, lho!

Deretan film bertema superhero yang bakal tayang pada 2023. (TWITTER/SCREEN RANT)
Wed, 25 May 2022

Sebuah film superhero beken yang bakal dirilis pada 2023 dikabarkan punya 45 penulis yang mengerjakan skenarionya.

Tahun 2023 sepertinya akan ramai dengan perilisan berbagai judul film superhero. Rencananya, tahun depan bakal ada sepuluh film bertema superhero yang dirilis.

Dari Marvel Studio akan ada tiga film yang dirilis yaitu Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol.3, dan juga The Marvels.

Sementara dari DC juga bakal dirilis tiga film yaitu Aquaman and the Lost Kingdom, The Flash, Blue Beetle.

Dari Sony Pictures bakal dirilis film Kraven the Hunter, Spider-Man: Across the Spider-Verse, dan juga Madame Web. Sedangkan dari Paramount Picture akan merilis satu film baru yaitu Teenage Mutant Ninja Turtles: The Next Chapter.

Dari semua film yang bakal dirilis tahun depan itu, ternyata ada satu film yang naskahnya dikerjakan oleh banyak orang, bahkan jumlahnya mencapai puluhan.

Menurut laporan dari Deadline, satu film superhero yang akan datang itu naskah akhirnya diserahkan pada Writer’s Guide of America (WGA), dengan orang yang terlibat di dalam tahap pengembangan naskah mencapai 45 penulis.

Deadline menyebutkan bahwa dalam sebuah proyek film blockbuster memang biasanya melibatkan hingga 20 orang penulis untuk pembuatan naskahnya. Namun, 45 orang penulis untuk membuat naskah satu film adalah hal yang luar biasa.

Jika memang benar ada 45 orang penulis terlibat dalam pembuatan sebuah naskah film, maka biasanya nama mereka tidak akan mendapatkan kredit pada saat film selesai.

Walaupun pihak Deadline tidak menyebutkan nama film yang dimaksud, tetapi banyak yang menduga film tersebut adalah The Flash.

Sejak pertama kali diumumkan pada 2014 bahwa film ini menjadi bagian dari DCEU, The Flash telah mengalami beberapa kali perubahan kreatif di belakang layar.

Sejumlah penulis naskah yang sempat terlibat di dalamnya adalah Phil Lord dan Christopher Miller (The Lego Movie), Seth Grahame-Smith (Abraham Lincoln: Vampire Hunter), Rick Famuyiwa (Dope), Joby Harold (Obi-Wan Kenobi), dan banyak lagi lainnya.

Naskah film The Flash juga pernah digarap sebelumnya oleh penulis handal David S. Goyer (Batman Begins) dan trio Green Lantern yaitu Greg Berlanti, Michael Green, dan Marc Guggenheim.

Dengan sejarah pembuatan di belakangnya, maka bisa jadi The Flash adalah film yang diduga memiliki 45 orang penulis yang terlibat dalam pembuatan naskahnya.

Berita Lainnya