5 Fakta Menarik dalam Drama Korea ‘Grid’ yang Tayang di Disney+

Kawula Muda, udah coba nonton episode terbarunya belum?

Serial drama korea 'Grid' yang tayang pada 16 Februari 2022. (Instagram/@disneypluskr)
Wed, 23 Feb 2022

Serial ‘Grid’ yang cukup dinantikan pecinta drama Korea akhirnya telah tiba di Indonesia pada Rabu (16/2/2022) kemarin melalui platform Disney+ Hotstar. Nantinya serial ini hanya akan memiliki 10 episode.

Pada episode perdana drama Korea ini, diperkenalkan kondisi Bumi yang digambarkan memiliki medan pelindung bernama ‘Grid’. Bersamaan dengan itu juga, sejumlah karakter turut diperkenalkan. Sementara episode keduanya baru akan tayang pada 

‘Grid’ memiliki tiga karakter utama dan dua karakter antagonis yang masing-masing memiliki motif berbeda-beda. Drakor ini dikemas dengan genre ketegangan (thriller) berbalut dengan misteri. 

Berikut terdapat lima fakta drama ‘Grid yang harus kamu ketahui!

1. ‘Grid’ mengisahkan penyelidikan tentang sosok hantu misterius yang membantu pelarian pembunuh berantai

Penyelidikan hantu dan pembunuh berantai dalam drama 'Grid'. (Instagram/@disneypluskr)

Memiliki judul awal Zero, Grid adalah drama orisinal Disney+ bergenre thriller dan fiksi ilmiah. Drama ini akan mengambil latar pada tahun 1997 ketika sosok hantu misterius mampu menyelamatkan umat manusia dari krisis. Hantu tersebut kemudian menghilang dan muncul 24 tahun kemudian.

Namun, kemunculan sosok tersebut malah membantu pelarian seorang pembunuh berantai. Akhirnya, seorang karyawan dan detektif berusaha mengungkap kebenaran di balik peristiwa misterius tersebut.

2. Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong jadi pemeran utama di ‘Grid’

Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong. (Instagram/@disneypluskr)

Drama yang menjadi comeback-nya ke layar kaca dalam dua tahun setelah ‘I'll Go to You When the Weather is Nice' (2020), Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Sae Ha di 'Grid'. Kim Sae Ha adalah karyawan yang mengejar kebenaran mengenai kemunculan hantu misterius. Dia telah menunggu 24 tahun untuk tujuan menemukan hantu yang membantu pelarian sang pembunuh berantai. 

Sementara itu, Kim Ah Joong berperan sebagai detektif bernama Jung Sae Byeok. Ia juga tengah berjuang untuk mencari petunjuk mengenai pelarian sang pembunuh berantai.

Kerja sama pun dimulai di antara Jung Sae Byeok dan Kim Sae Ha saat mereka menyaksikan kebenaran yang tidak dapat dipercaya di tempat pembunuhan.

'Grid' akan menandai kembalinya Kim Ah Joong di layar kaca dalam lima tahun. Drama terakhir yang dibintangi Ah Joong adalah ‘Live Up to Your Name’ yang tayang pada 2017 lalu.

3. Kim Moo Yeol, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young bergabung dalam peran drama ‘Grid’

Kim Moo Yeol, Lee Si Young, dan Kim Sung Kyun. (Instagram/@disneypluskr)

Aktor Kim Moo Yeol turut bergabung ke jajaran pemain drama ‘Grid’ dengan berperan sebagai Song Ein, seorang karyawan di sebuah kantor manajemen.

Sedangkan Kim Sung Kyun sendiri akan berperan sebagai Kim Ma Nok, pembunuh berantai yang dilindungi oleh hantu. Kim Ma Nok adalah anak yatim piatu yang tidak mengetahui tanggal lahirnya secara pasti. Ia juga tidak memiliki keluarga atau teman.

Sementara itu, sosok hantu di drama ‘Grid’ ini akan diperankan oleh Lee Si Young. Setelah menyelamatkan umat manusia pada 24 tahun yang lalu, ia muncul kembali dan melindungi seorang pembunuh berantai. Alasan mengapa hantu tersebut melindungi sang pembunuh masih menjadi misteri dan akan terjawab dalam drama ‘Grid’ ini.

4. Drama ‘Grid’ digarap oleh penulis serial 'Stranger'

Lee Soo Yeon - Penulis drama 'Grid' dan 'Stranger'

Penulis Lee Soo Yeon akan bertanggung jawab dalam penulisan naskah drama ‘Grid’. Lee Soo Yeon sebelumnya telah sukses menghasilkan drama populer, yakni ‘Life’ dan dua musim ‘Stranger’. Dalam Baeksang Arts Awards 2018, Lee Soo Yeon bahkan berhasil memenangkan penghargaan Best Screenplay berkat drama ‘Stranger’.

5. ‘Grid’ juga mengangkat cerita penyelamatan bumi dari bencana

Mengangkat pesan penyelamatan bumi. (Instagram/@disneypluskr)

Sutradara asal Korea Selatan Lee Khan mengatakan bahwa serial fiksi ilmiah ‘Grid’ yang ia garap mengandung pesan mengenai upaya penyelamatan bumi dan manusia di dalamnya dari bencana.

"Tidak mudah memutuskan untuk mengarahkan serial ini. Yang mengejutkan saya adalah tema serial ini, yaitu 'kita harus melindungi planet bumi kita'," kata Lee dikutip dari The Korea Times pada Kamis, 17 Februari.

Sementara itu, drama ‘Grid’ yang diarahkan oleh sutradara Khan sebelumnya juga telah berhasil mengerjakan film ‘The Divine Move 2: The Wrathful’.

Bagi yang penasaran nonton serial drama ‘Grid,’ bisa simak trailernya di bawah ini, ya!


Berita Lainnya