6 Rekomendasi Podcast yang Pas untuk Temani Waktu Luang Lo!

Hai Kawula Muda, siapa nih yang suka denger podcast?

Podcast BKR Brothers (INSTAGRM/bkrbrothers)
Mon, 27 Jun 2022


Kawula Muda, biasanya kalau lagi waktu senggang biasanya ngapain saja, nih? Daripada gabut, lebih baik isi waktu lo dengan dengerin podcast!

Kini, konten audio sudah semakin berkembang. Mulai dari radio, audio on demand seperti podcast sampai audio video yang biasanya diunggah di YouTube.

Kali ini, Prambors mau kasih 6 rekomendasi podcast yang bisa temani waktu luang lo, nih!

1. BKR Brothers

BKR Brothers diusung oleh Maulana Kasetra atau yang dikenal dengan Molen bersama Ryo Wicaksono dan Bobby Mandela. Podcast ini sudah ada sejak 2019. Awalnya, nama mereka adalah Boker, namun mereka kemudian mengganti namanya menjadi BKR.

BKR Brothers memiliki konsep pembicaraan yang santai dengan gaya obrolan yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

2. RAPOT

Podcast RAPOT menyajikan topik menarik dengan apa yang lagi hangat, seperti pop culture, dan lain-lain. Podcaster-nya ada Reza Chandika, Antakama, Radhini, dan Natasha Abigail.

Sekarang, RAPOT sudah punya ratusan episodenya yang siap temani Kawula Muda isi waktu luang atau daily activity lo, nih!

3. Podkesmas

Podkesmas atau Podcast Kesehatan Masyarakat berisi konten-konten yang lucu oleh Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.

Podcast mereka sukses membuat pendengar ketawa dengan candaan gaya tongkrongan mereka yang santai dan menggelitik.

Omesh dkk. pernah berada di puncak top chart Spotify loh bersama genk Podkesmas!

4. Do You See What I See

Beda dari rekomendasi podcast di atas, podcast Do Your See What I See bertema horor. Podcast ini dibuat oleh Rizky Ardi Nugroho atau yang dikenal dengan Mizter sejak 2018.

Mizter merupakan teman dari konten kreator Raditya Dika yang dulu bersekolah di SMAN 70 Jakarta. Awalnya, Mizter muncul saat menceritakan pengalaman seramnya semasa kuliah yang diceritakan di YouTube Raditya Dika, 'PARANORMAL EXPERIENCE: RUMAH TERSERAM JOGJA'.

Cocok nih, buat lo yang suka sama horor-horor!

5. Agak Laen

Bene Dion, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Indra Jegel jadi pembawa podcast Agak Laen, nih, Kawula Muda. Mereka membawa konsep podcast dengan logat Medan dan cerita-cerita yang seru!

Podcast Agak Laen menceritakan kisah-kisah relevan di tanah Medan dengan kelucuan dari Dion dkk. Kocak-kocak banget, Kawula Muda.

6. Balada Cerita Ramadhan

Balada Cerita Ramadhan (BCR) adalah podcast yang mengusung konsep sandiwara radio dan tayang selama bulan Ramadan nih, Kawula Muda. Meski begitu, kontennya masih bisa didengarkan di aplikasi Prambors, loh!

Program ini pertama kali mengudara pada tahun 2003. Para pengisi suara BCR adalah Wadya Bala dan penyiar Prambors dengan cerita dari Kawula Muda yang berhasil Prambors kumpulkan. Mulai dari kisah inspiratif, seru, haru, lucu, sampai yang mengocok perut. 

Kawula Muda, di tanggal 30 Juni 2022 nanti Prambors akan kedatangan penyiar baru yang kini dikenal sebagai salah satu podcaster ternama Indonesia, loh! 

Penasaran siapa penyiar baru kita? Stay tune terus ya di Prambors!

Berita Lainnya