9 Nama Artis yang Mirip dan Sering Tertukar dari Lokal sampai Idol K-Pop

Kawula Muda, jangan sampai tertukar, ya..

Ilustrasi beberapa artis yang mempunyai kemiripan nama (BERBAGAI SUMBER)
Sat, 28 Jan 2023

Kawula Muda, beberapa nama artis ternyata memiliki kemiripan yang terkadang mengecoh, loh. Pasalnya penulisan nama mereka terkadang hanya berbeda satu huruf atau memiliki pelafalan yang sama.

Sehingga, tidak jarang nama-nama artis di bawah ini sering tertukar. Tidak hanya itu, ada juga artis yang mengganti namanya agar para penggemar tidak tertukar, loh!

Kawula Muda, dari nama-nama di bawah ini, lo pernah tertukar atau salah menyebut, enggak?

1. Matt Healy dan Matt Heafy

Matt Healy dan Matt Heafy (LOS ANGELES TIMES, METAL ARCHIEVE)

Terbaru, seorang penggemar band The 1975 sempat terkecoh ketika ingin membeli voice note lewat aplikasi Cameo. Pasalnya, vokalis The 1975, yakni Matt Healy punya nama yang hampir mirip sama Matt Heafy, vokalis band heavy metal Trivium.

Akibat mengira keduanya adalah orang yang sama, penggemar tersebut malah membeli voice note Matt Heafy. Duh, ada-ada saja ya, Kawula Muda.

2. Kim Soo-Hyun dan Kim So-hyun

Kim Soo-Hyun dan Kim So-hyun (BEAUTYNESIA)

Siapa yang tidak kenal dengan Kim Soo-hyun? Kim Soo-hyun adalah aktor asal Korea Selatan yang menjadi aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, Kawula Muda. Berkat perannya dalam drama "It’s Okay To Not Be Okay", nama Kim Soo-hyun semakin melambung.

Namun, nama Kim Soo-hyun ternyata mempunyai kemiripan dengan aktris Kim So-hyun, bahkan sering dikaitkan karena hanya berbeda satu huruf, yakni ‘o’. Jangan sampai tertukar, Kim So-hyun adalah wanita yang populer lewat drama "While You Were Sleeping" dan "Love Alarm". 

3. Cynthia Ramlan dan Chintya Ramlan

Cynthia Ramlan dan Chintya Ramlan (INSTAGRAM)

Kalau yang satu ini, Warganet hampir tidak bisa membedakan penyebutan dan penulisan namanya, Kawula Muda. Melansir The Asian Parent, kemiripan nama yang hampir 100 persen tersebut membuat potret Cynthia Ramlan, adik Olla Ramlan, digunakan sebagai keterangan yang menunjukkan model Chintya Ramlan. Cynthia Ramlan bahkan sampai harus membuat klarifikasi bahwa mereka adalah dua orang berbeda karena nama mereka sangat mirip, loh!

4. Kang Ha Neul dan Kim Ha Neul

Kang Ha Neul dan Kim Ha Neul (DREAMERS)

Dua aktor asal Korea Selatan ini hanya berbeda nama marga keluarga, loh. Faktanya, keduanya cukup sering tertukar di awal kariernya karena nama mereka yang mirip. 

Kawula Muda, ingat ya, aktor Kang Ha Neul semakin dikenal ketika membintangi drama "When The Camellia Blooms" dan aktris Kim Ha Neul yang membintangi drama "18 Again".

5. Arie Wibowo dan Ari Wibowo

Arie Wibowo dan Ari Wibowo (JOOX, VIVA)

Masih ingat dengan lagu lawas berjudul "Madu dan Racun"? Lagu tersebut dipopulerkan oleh penyanyi senior Indonesia, Arie Wibowo. 

Sedangkan Ari Wibowo, adalah seorang pesinetron yang juga pernah terjun ke dunia tarik suara dan bergabung dalam grup Cool Colors bersama Surya Saputra dan beberapa rekannya yang lain. Kira-kira ada yang pernah tertukar enggak, ya?

6. Ji Soo dan Jisoo BLACKPINK

Ji Soo dan Jisoo (MY DRAMA LIST)

Kawula Muda, ternyata Jisoo BLACKPINK punya nama yang sama dengan aktor Ji Soo, loh. Menariknya, keduanya sama-sama memiliki marga Kim dan penulisan yang sama, yakni Kim Ji-soo. Meski begitu, nama panggung keduanya hanya berbeda spasi, Jisoo dan Ji Soo.

7. Katy Perry dan Kate Hudson

Katy Perry dan Kate Hudson (KATY PERRY, VOGUE)

Kelihatannya, tidak ada kemiripan dari kedua nama ini. Namun, ada fakta menarik, nih. Nama lahir Katy Perry rupanya Katheryn Elizabeth Hudson, namun akhirnya Katy memutuskan untuk mengganti nama tersebut agar tidak tertukar dengan aktris Kate Hudson.

8. Syahrini dan Syaharani

Syahrini dan Syaharani (DETIK, THE LAST FM)

Meski tidak terlalu mirip, kemunculan keduanya di industri musik Indonesia pada tahun 2000an sempat membuat beberapa orang bingung membedakannya. Pasalnya, Syahrini dan Syaharani memiliki nama yang terdengar familiar jika disandingkan. Meski begitu, keduanya memiliki aliran musik yang berbeda, Kawula Muda. Jika Syaharani dikenal sebagai musisi jazz, Syahrini dikenal sebagai penyanyi pop.

9. Ashanty dan Ashanti

Ashanty dan Ashanti (YOUTUBE, W MAGAZINE)

Meski berasal dari dua negara yang berbeda, keduanya diketahui populer sebagai penyanyi dengan pelafalan yang sama, Kawula Muda. 

Ashanti dikenal sebagai musikus Amerika Serikat yang meraih Grammy Award dalam kategori R&B dan pop, penulis lagu, produser rekaman, aktris, dan pembawa lagu sejak awal tahun 2000, sedangkan Ashanty merupakan penyanyi asal Indonesia yang mulai dikenal dengan lagu “Dulu” pada tahun 2010-an.

Dalam karier awal Ashanty, beberapa orang kerap memastikan apakah Ashanty yang dimaksud adalah Ashanti asal Amerika Serikat atau bukan.

Kawula Muda, jangan sampai tertukar dengan nama-nama artis yang mirip, ya!

Berita Lainnya