9 Selebriti Ini Kena Blacklist Datang ke Met Gala, Ada Zayn Malik

Kira-kira kenapa ya, Kawula Muda?

Daftar seleb yang diboikot dan memboikot dirinya dari Met Gala (GETTY IMAGES)
Wed, 03 May 2023

Setiap tahun, perhelatan anual Met Gala diselenggarakan di Metropolitan Museum of Art, New York. Acara di mana para selebriti atau public figure berjalan di atas karpet merah dengan mengenakan kostum unik desainer ternama sesuai tema ini selalu mencuri perhatian dunia setiap tahunnya.

Faktanya, tidak sembarang selebriti bisa menghadiri Met Gala loh, Kawula Muda! Setiap tahun, akan ada daftar undangan khusus untuk tamu yang bisa menghadiri gala bergengsi tersebut.

Ilustrasi Met Gala yang dihadiri oleh para seleb yang diundang secara khusus (GETTY IMAGES)

Beberapa nama selebriti di bawah ini misalnya, mereka diketahui dilarang untuk hadir atau bahkan melarang dirinya sendiri untuk datang ke Met Gala. Kebanyakan orang mengatakan, para di bawah ini kena blacklist dari Met Gala! Kira-kira, apa alasannya?

1. Zayn Malik

Menghadiri Met Gala 2016 bersama kekasihnya saat itu, Gigi Hadid, tidak membuat Zayn Malik ingin kembali datang ke Met Gala.

Dalam wawancaranya tahun 2018 lalu, Zayn mengungkapkan, “Saya lebih suka duduk di rumah saya melakukan sesuatu yang produktif daripada berdandan dengan pakaian yang sangat mahal dan difoto di karpet merah... untuk melakukan hal memanjakan diri 'Lihat saya, saya luar biasa' di karpet merah, itu bukan aku.”

Melansir GQ, Zayn juga mengungkapkan jika Met Gala bukanlah sesuatu yang akan ia tuju, Kawula Muda.

2. Rachel Zoe

Sempat memberi tahu New York Times, banyak orang berspekulasi jika Rachel Zoe telah dihapus dari daftar undangan Met Gala, Kawula Muda!

“Anna Wintour adalah salah satu pahlawan saya, tetapi mereka mengatakan bahwa saya lebih berpengaruh. Sehebat itu, Vogue tidak akan mengubah bisnis desainer. Tetapi jika merek yang tidak dikenal dikenakan oleh orang tertentu, pembuatnya akan menjadi desainer terbesar dalam seminggu.”

Sebagai informasi, Anna Wintour adalah Editor in Chief Vogue yang juga bertugas mengatur tamu undangan Met Gala setiap tahunnya.

3. Demi Lovato

Sejak wawancaranya dengan Billboard pada tahun 2018, Demi mengaku belum datang lagi ke Met Gala.

"Saya memiliki pengalaman yang mengerikan. Selebritas yang satu ini benar-benar menyebalkan dan sangat menyedihkan berada di dekatnya. Itu sangat terasa. Saya ingat merasa sangat tidak nyaman sehingga saya ingin mabuk." 

Demi bahkan mengungkapkan jika ia langsung pergi dari Met Gala dan datang ke pertemuan Alcoholics Anonymous, Kawula Muda. Sebagai informasi, Demi Lovato adalah salah satu musisi yang melawan ketergantungan pada alkohol.

4. Lili Reinhart

Bintang Riverdale ini percaya jika ia dilarang untuk datang lagi ke Met Gala setelah mengritik berat badan Kim Kardashian yang turun secara cepat untuk mengenakan gaun Marilyn Monroe pada Met Gala 2022.

“Tolong berhenti mendukung selebritas bodoh dan berbahaya ini yang seluruh citranya berputar di sekitar tubuh mereka. Saya pada umumnya bukan orang yang pemarah, tetapi saya bersumpah demi Tuhan, toksisitas industri ini kadang-kadang sangat mengganggu saya,” ujarnya melansir Cosmopolitan.

“Menyenangkan, tetapi setelah pergi lagi tahun ini, saya rasa saya tidak akan diundang kembali ... kata saya sesuatu tertentu tentang orang tertentu dalam pakaian tertentu,” tambah Lili melansir W Magazine.

5. Tim Gunn


Tim merupakan salah satu selebriti yang dilarang hadir ke Met Gala karena diduga menghina Anna Wintour.

"Saya ditanya hal apa yang paling tak terlupakan yang pernah saya lihat dalam dunia fashion dan saya berkata, 'Mudah saja. Saya sedang menonton Anna Wintour dibawa menuruni lima tangga oleh dua pengawal—dua pria bertubuh besar—dari sebuah peragaan busana.' Semua berantakan. Itu gila. Kami (dirinya dan Anna) telah melakukan perang terbuka sejak saat itu,” ujarnya.

6. Donald Trump


Dalam wawancaranya di acara The Late Late Show with James Corden, Anna Wintour secara terang-terangan mengatakan bahwa ia tidak akan pernah mengundang Donald Trump, Kawula Muda! 

7. Gwyneth Paltrow

Gwyneth adalah salah satu selebriti yang memilih untuk tidak lagi hadir di Met Gala, Kawula Muda. Dalam sebuah wawancara dengan Kyle dan Jackie O Show, Gwyneth mengungkapkan jika Met Gala hanya ‘indah’ jika dilihat oleh orang-orang, namun tidak dengan yang datang ke sana.

"Dan kemudian Anda sampai di sana dan sangat panas dan sangat ramai dan semua orang mendorong Anda. Saya pikir kita semua agak tua untuk berdandan punk."

8. Josh Hartnett

Aktor yang satu ini memang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Sebelumnya, Josh pernah menghadiri Met Gala hingga Anna Wintour menganggapnya sudah tidak relevan lagi, Kawula Muda.

Pada awalnya, Calvin Klein meminta Vogue untuk mendandani Josh lalu Vogue mengatakan, “Apa yang telah dia lakukan akhir-akhir ini? Tidak ada.”

9. Amy Schumer

Amy pernah membuat pernyataan yang cukup ‘berani’ tentang Met Gala. Meski begitu, beberapa sumber mengatakan pernyataan tersebut tidak membuat ia dilarang secara permanen ke Met Gala.

“Orang-orang memiliki kesan memiliki sebuah percakapan. Aku tidak suka lelucon itu....Kami berdandan seperti sekelompok bajingan. Saya tidak menyukainya. Saya tidak tertarik dengan fashion....Saya tidak peduli,” ujar Amy kepada Howard Stern pada tahun 2016.

Kawula Muda, itulah alasan para selebriti tidak datang ke Met Gala. Sekarang jadi tahu alasannya, ya!

Berita Lainnya