Kamboja Gratiskan Tiket Nonton SEA Games 2023, Gimana Daftarnya?

Antrean tiketnya langsung panjang, Kawula Muda!

Tiket nonton pertandingn SEA Games 2023 Kamboja dibuka secara gratis (KHMER TIMES)
Wed, 03 May 2023


Pihak penyelenggara SEA Games 2023 menggratiskan tiket nonton pertandingan tersebut yang akan digelar pada 5 Mei sampai 17 Mei 2023.

Melansir dari laman Khmer Times, Rabu (03/05/2023), Komite Organisasi SEA Games Kamboja (CAMSOC) menggratiskan penyelenggara SEA Games 2023 mulai dari tiket penonton, akomodasi dan delegasi peserta, serta hak siar untuk media.

Dr. Thong Khon selaku Wakil Ketua Tetap CAMSOC, telah mengirim surat kepada Komite Olahraga Nasional (NOC) negara-negara peserta bahwa mereka akan memberikan tiket masuk gratis bagi penonton, akomodasi dan makanan gratis bagi delegasi, dan hak siar gratis kepada mitra media.

"Di bawah arahan Samdech Hun Sen yang bijak dan terhormat, CAMSOC tidak akan lagi membebankan biaya makanan dan akomodasi kepada NOC yang Berpartisipasi di SEA Games ke-32," tulis surat tersebut.

Tiket nonton pertandingn SEA Games 2023 Kamboja dibuka secara gratis (KHMER TIMES)

Dengan kata lain, ke-11 negara yang berpartisipasi tidak akan dikenakan biaya makanan, akomodasi, dan transportasi.

Penonton atau pengunjung bisa menyaksikan pertandingan cabang olahraga secara gratis, termasuk dalam upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2023.

Sementara itu, ribuan orang sudah rela mengantre tiket gratis untuk bisa menyaksikan SEA Games 2023, nih, Kawula Muda.

Dilihat dari akun Twitter @theaseanball, terlihat banyak warga Kamboja yang sudah meramaikan antrean tiket gratis SEA Games 2023. Ini pertama kalinya tiket diberikan secara gratis untuk seluruh pertandingan cabang olahraga dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Suasana penonton yang ingin mendapatkan tiket gratis SEA Games 2023 Kamboja (TWITTER/theaseanball)

Adanya kebijakan tiket gratis SEA Games 2023 itu membuat Chef de Mission, Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim mengaku akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, Kamboja tentang keinginan WNI di Kamboja yang ingin mendukung langsung perjuangan atlet nasional di ajang tersebut.

"Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah - Putih selama di sana," kata Lexy, mengutip dari Detik.

Dikutip dari Bola.com, tiket nonton untuk pertandingan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja sudah dikelola oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan jumlah tiket sebanyak 1000 tiket gratis.

"Tiket diberikan kepada kami, tetapi karena tim tidak ingin terbebani dengan distribusi tiket kepada WNI yang ingin menonton, maka KBRI di Kamboja yang nantinya akan membagikan," kata Sumardji di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-22.

"Siapa yang akan menonton, silakan tiket diambil di KBRI. Nanti dikomunikasikan oleh Pak Rizal di KBRI."

Diperkirakan ada ratusan suporter Timnas Indonesia U-22 yang hadir pada laga pertama Grup A. Jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal, maka suporter diperkirakan akan bertambah jumlahnya.

Berita Lainnya