Adaptasi Novel Klasik, Berikut Sinopsis Little Women Versi Korea Modern!

Lo udah nonton belom, Kawula Muda?

Poster Little Women (NETFLIX)
Mon, 05 Sep 2022


"Little Women" menjadi salah satu drama Korea yang mendapat sambutan hangat dari penonton. 

Buktinya, drama yang ditayangkan di TvN sekaligus Netflix setiap Sabtu dan Minggu tersebut mendapat rating hingga 6.4 persen untuk episode pertamanya. Rating tersebut merupakan yang tertinggi bila dibandingkan dengan tayangan lain yang menempati slot waktu yang sama dengan "Little Women". 


Adapun kisah drama Korea ini merupakan hasil adaptasi dari novel klasik karya penulis Amerika Serikat, Louisa May Alcott yang dirilis pada 1868. 

Kisah tersebut sebenarnya juga telah dirilis dalam berbagai bentuk, termasuk berbentuk film yang dibintangi oleh Emma Watson dan dirilis pada 2019 lalu. 

Lantas, bagaimana sinopsis dari "Little Woman" versi Korea Selatan tersebut?

"Little Woman" versi Korea mengisahkan tentang tiga saudari perempuan yang tumbuh dari keluarga miskin. 

Kakak pertama, Oh In Joo (Kim Go Eun) merupakan sosok yang berusaha melindungi keluarganya dengan uang. Ia pun percaya akan kekuatan besar yang dimiliki oleh uang.

Di sisi lain, ada pula Oh In-Kyung (Nam Ji Hyun) yang merupakan seorang reporter dengan sikap tegas dan independen. Berbeda dengan kakaknya, In-Kyung tidak tunduk dengan uang. 

kemudian, Oh In-Hye (Park Ji-Hu) merupakan si bungsu yang memiliki bakat seni luar biasa. Masih duduk di bangku SMA, In-Hye pun mampu masuk ke sekolah seni prestisius dengan beasiswa. 

Konflik pun dimulai kala ketiga saudari tersebut harus menghadapi keluarga politikus yang terpandang dan kaya raya di Korea Selatan. 

Sementara itu, "Little Women" digarap oleh sutradara Kim Hee-Won yang sebelumnya mengerjakan "Vincenzo" serta "The Crowned Clown". Ia pun dibantu oleh Jeong Seo-Kyung yang menjadi penulis skenario beberapa film kontroversial seperti "Decision to Leave" yang mewakili Korea Selatan dalam ajang Oscar. 

Berita Lainnya