Agnez Mo Kenalkan Pempek hingga Ceker Setan di Acara Amerika "Good Mythical Morning"

Kawula Muda, Agnez Mo kenalkan ceker setan merupakan makanan dari daerah asal sang kekasih.

Agnez Mo bersama dengan Link dan Rhett. ( TWITTER/ LINK & RHETT)
Thu, 21 Apr 2022


Agnez Mo kembali memperkenalkan makanan Indonesia di dunia internasional. Belum lama ini, Agnez menjadi bintang tamu di acara Amerika berjudul Good Mythical Morning.

Pelantun Patience ini diminta untuk memberikan deskripsi makanan pinggir jalan (street food) asal Indonesia kepada dua pembawa acara yaitu Link Neal dan Rhett McLaughlin. Lalu kedua pembawa acara itu akan menebak apakah makanan tersebut berasal dari Indonesia atau bukan.

Makanan yang pertama dicoba oleh Agnez dan pembawa acara adalah ceker setan. Ketika mengenalkan ceker setan, Agnez mengatakan bahwa makanan itu berasal dari Malang, yang juga  menjadi daerah asal sang kekasih, Adam Rosydi.

Mereka lalu mencoba makan ceker setan yang bercita rasa sangat pedas itu. Kedua pembawa acara tampak kesulitan ketika makan ceker, sedangkan Agnez dengan santai menikmatinya.

Setelah sukses menebak bahwa ceker setan berasal dari Indonesia, mereka kembali harus menebak makanan kedua yaitu pempek. Agnez mendeskripsikan pempek sebagai makanan berbahan dasar ikan dan tepung terigu.

Agnez Mo saat tampil di acara Good Mythical Morning. (TWITTER/RHETT & LINK)

 

Sambil makan, Agnez menceritakan bahwa Indonesia memiliki banyak pulau yang memiliki makanan khasnya sendiri. Pempek biasanya dimakan oleh orang Indonesia bisa sebagai hidangan penutup dan juga hidangan utama.

“Ada telur di dalamnya,” kata Neal saat ingin mencicipi pempek.

“Iya, dan juga ada mi, jadi biasanya ini dimakan dengan kuah, yang disiram seperti ini,” kata Agnez sambil menyiramkan kuah pempek.

Makanan Indonesia lainnya yang dikenalkan Agnez dalam acara tersebut adalah martabak. Agnez mengatakan bahwa martabak manis adalah salah satu camilan favorit kebanyakan masyarakat Indonesia.

“Ini namanya martabak manis, ini makanan penutup, isiannya terdiri dari kacang, keju, dengan dua lapisan pancake,” kata Agnez.

Langsung simak keseruan Agnez Mo mengenalkan makanan asal Indonesia saat tampil di acara Good Mythical Morning di bawah ini!



Berita Lainnya