Akhirnya Terungkap, Jungkook BTS Mengaku Tak Punya Agama

Hmm.. agama apa ya Jungkook?

Jungkook BTS akhirnya terang-terangan berbicara tentang agama yang dianutnya (SOOMPI)
Fri, 04 Aug 2023

Menjadi idol K-Pop tidak lepas dengan sederet pertanyaan dari informasi pribadi, termasuk agama. Baru-baru ini, Jungkook BTS mengungkapkan tentang kepercayaan yang dianutnya.

Pernyataan tersebut diucap oleh Jungkook saat melakukan live streaming di Weverse beberapa waktu lalu. Katanya, ia tidak menganut agama apapun.

"Aku tidak punya agama. Ayahku seorang Kristen, dan Ibu beragama Buddha," ucap Jungkook, seperti yang dilansir dari Koreaboo, Jumat (04/08/2023).

Dia mengatakan, bahwa keluarga Jungkook tidak menuntut secara spesifik ajaran agama apa yang harus dipercayai oleh masing-masing anggota keluarga.

"Untuk kami (anak-anak/generasi muda).. kami tidak memiliki agama. Tidak ada tekanan untuk kami memeluk agama apapun. Lagi pula, aku memang tidak memiliki agama," lanjutnya.

Jungkook BTS akhirnya terang-terangan berbicara tentang agama yang dianutnya (ALLKPOP)

 

Hal tersebut seperti memberikan fakta baru kepada penggemar. Pasalnya, anggota BTS jarang membagikan terlalu banyak informasi mengenai kehidupan pribadi mereka apalagi tentang agama.

Sebelum Jungkook klarifikasi tentang dirinya yang tidak memeluk agama apapun, beberapa ARMY sempat berspekulasi bahwa Jungkook mungkin seorang Kristen berdasarkan beberapa detail nih, Kawula Muda.

Mulai dari Jungkook yang memilih pendidikan di sekolah berbasis agama, School of Performing Arts in Seoul (SOPA) untuk sekolah menengah.

Situs web resmi SOPA mengatakan, bahwa sekolah menengah itu berbasis Kristen pertama dan satu-satunya di Korea Selatan dengan tujuan khusus dalam seni pertunjukan. Di sana terdapat kegiatan layanan wajib setiap Rabu sore serta kelas pengajaran Alkitab seminggu sekali.

ARMY yang juga pernah melihat Jungkook berdoa sebelum makan, selayaknya yang umat Kristiani lakukan.

Selain itu, pria kelahiran 1997 ini pernah terlihat mengenakan seperti gelang manik-manik Mala (dalam bahasa Sanskerta, artinya "karangan bunga", manik-manik berakar dari agama Hindu dan Budha dan digunakan untuk meditasi) selama pemotretan, video musik, dan siaran langsung selama bertahun-tahun.

Sampai ada juga yang berspekulasi jika Jungkook dalah seorang Muslim karena dengan kesamaan waktu ibadah dan gerakan yang dilakukannya. Misalnya, dia melakukan live di jam buka puasa saat Ramadan lalu.

Nah, Kawula Muda, setelah Jungkook membeberkan agama yang dianutnya, semoga para ARMY enggak salah paham lagi, ya!

Berita Lainnya