Akun Bank di Serial "Squid Game" Ditransfer Uang oleh Penonton

Kawula Muda, enggak ada yang ikutan transfer kan?

Serial Squid Game. (INSTAGRAM/SQUIDGAME.IDN)
Tue, 05 Oct 2021

Serial terbaru Netflix asal Korea Selatan Squid Game, sampai sekarang masih menjadi salah satu yang terpopuler di sejumlah negara. 

Serial ini mengisahkan tentang sebuah kompetisi misterius yang diikuti oleh 456 orang. Mereka harus melewati sejumlah permainan tradisional Korea yang didesain menjadi mematikan dan mengancam nyawa. Nantinya, pemenang akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won. 

Pada episode terakhir, diperlihatkan momen pemenang yang sedang mengecek hadiah yang ia dapat di sebuah ATM. Terlihat jelas nomor rekening dari akun bank yang digunakan sebagai tempat penyimpanan hadiah uang dari kompetisi tersebut. 

Ternyata, nomor rekening tersebut berasal dari bank asli yang ada di dunia nyata. 

Sutradara Squid Game, Hwang Dong-Hyuk, mengatakan bahwa nomor rekening tersebut merupakan milik salah satu produser Squid Game. Hal itu memang telah disepakati untuk digunakan dalam serial tersebut. 

"Kami membuat kesepakatan dengan tim penyutradaraan dan menggunakannya," jelas Hwang Dong Hyuk, melansir dari Allkpop.

Kabarnya, nomor rekening tersebut menerima uang sejumlah 456 won dari salah satu penontonnya. 

"Baru-baru ini, saya mendengar bahwa produser telah menerima setoran sebesar 456 KRW dari orang-orang yang menonton," jelas Hwang. 

Untuk menghindari kejadian ini terulang lagi, nomor rekening tersebut sudah di non-aktifkan. 

Sebelumnya, serial Squid Game juga sempat menggunakan nomor telepon asli. Namun, hal ini menimbulkan masalah karena pemilik asli nomor tersebut merasa terganggu akibat banyaknya telepon masuk. Netflix akhirnya memberikan kompensasi kepada pemilik asli nomor telepon tersebut.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya