Alasan Zayn Malik Keluar dari One Direction: Egois dan Sama-sama Bosan

Zayn Malik menginginkan keegoisannya

Zayn Malik dalam Podcast Call Her Daddy (TWITTER/zaynforcomfort)
Thu, 13 Jul 2023


Zayn Malik, Musisi solo sekaligus mantan anggota One Direction akhirnya buka suara tentang alasan kuatnya keluar dari band One Direction, dalam sebuah wawancara podcast Call Her Daddy episode “Zayn Malik Opens up About Managing His Anxiety”.

Dalam podcast tersebut, Zayn secara sadar kontraknya di One Direction akan habis dalam waktu dekat. Sebelum kontrak band tersebut benar-benar berakhir, ia memilih untuk keluar terlebih dahulu untuk memulai karier solonya. 

Zayn Malik mengungkapkan, “Aku tahu sesuatu sedang terjadi jadi aku hanya mendahului (untuk keluar).”

“Sejujurnya, aku seperti, aku akan keluar dari sini, kupikir ini sudah selesai,” lanjut Zayn.

Zayn Malik juga mengakui, dirinya saat itu memang egois untuk menjadi orang pertama yang pergi meninggalkan One Direction.

"Aku melihatnya dan aku benar-benar ingin berlaku egois dan menjadi orang pertama yang keluar dan membuat rekaman solo duluan,” ungkap Zayn.

Zayn Malik (TWITTER/ugholyzayn)

 

Wawancara terbuka ini merupakan wawancara pertamanya setelah 6 tahun Zayn Malik menolak untuk terbuka kepada media. Selain tentang alasannya keluar dari One Direction, ada banyak hal lain yang ia obrolkan dengan Alex Cooper selaku pembawa acara tersebut, salah satunya tentang kesehatan mental.

Ia juga terbuka tentang sifatnya yang pasif dalam musik, dan ingin membawa kariernya ke ranah yang serius. Jadi, dirinya secara kompetitif mendeklarasikan keluar dari One Direction untuk berkarier solo. 

“Aku orang yang pasif, tetapi jika menyangkut musik dan bisnis aku serius tentang itu dan aku kompetitif, jadi aku ingin menjadi yang pertama keluar dan melakukan hal aku lakukan sendiri, itulah alasannya.”


Alasan lain yang Zayn beberkan adalah masalah tentang persahabatan di antara member One Direction. Ia mengklaim para member selalu bertemu setiap hari selama 5 tahun dan membuat mereka bosan satu sama lain.

“Kemudian jelas ada masalah mendasar seperti, dalam persahabatan, kami telah bersama setiap hari selama lima tahun dan kami bosan dengan satu sama lain. Karena, sejujurnya kami dulu dekat, kau tahu kami telah melakukan hal-hal gila bersama dan tidak ada orang lain di dunia ini yang akan pernah mengerti atau memiliki pengalaman yang telah kami bagikan satu sama lain.”

Zayn Malik sendiri sudah keluar dari One Direction di tahun 2015 dan memilih untuk memulai karier solonya. Kini, dirinya sedang mempersiapkan diri untuk comeback dengan meluncurkan sebuah lagu yang berjudul “Love Like This” yang akan dirilis pada hari Jumat (21/07/2023) mendatang.

Berita Lainnya