Amber Heard akan Beberkan Cerita Persidangan Lawan Johnny Depp

Untuk proses syuting cerita ini Amber diketahui terbang pakai jet pribadi, Kawula Muda

Amber Heard (AS USA)
Wed, 15 Jun 2022


Aktris Amber Heard siap membeberkan cerita terkait sidang pencemaran nama baik melawan mantan suaminya, Johnny Depp. Ia akan buka suara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Savannah Guthrie di stasiun NBC.

Acara tersebut akan berdurasi satu jam dan akan tayang pada Jumat (17/6/2022) 20.00 ET atau sekitar pukul 07.00 WIB pada Sabtu (18/6/2022).

Dalam preview wawancara tersebut, aktris Aquaman itu mengatakan bahwa ia tidak akan mundur dari kesaksian yang disampaikan di pengadilan. Termasuk, kesaksian bahwa Depp secara fisik dan psikologis melecehkannya.

"Sampai hari kematian saya, saya akan memegang setiap kata dalam kesaksian saya," kata Amber soal kasus pencemaran nama baik melawan mantan suaminya itu.

Dalam preview wawancara tersebut, Amber Heard juga mengatakan tidak peduli dengan hal-hal yang orang lain pikirkan mengenai kehidupan rumah tangganya.

"Saya tidak peduli dengan yang orang lain pikirkan tentang saya atau penilaian yang ingin Anda buat tentang privasi rumah saya sendiri, pernikahan saya, di balik pintu tertutup," kata Amber

"Saya tidak menilai orang-orang harus mengetahui hal itu. Jadi, saya tidak menanggapi itu secara pribadi," tambahnya

Seperti yang diberitakan Deadline, Senin (13/6/2022) wawancara sudah dilakukan pada 9 Juni di New York secara tertutup, rahasia, dan di bawah pengawasan ketat tim keamanan. Sehingga, syuting disebut tidak dilakukan di kantor pusat 30 Rock NBC.

Amber Heard interview NBC News (NBC News)

Amber Heard secara khusus terbang dengan jet pribadi dari Old Dominion untuk syuting dan kembali ke Washington DC pada hari itu. Kala itu, berdasarkan laporan TMZ, Heard hanya dikabarkan menghadiri sebuah rapat di New York.

Sebelumnya, Amber Heard digugat Johnny Depp atas tuduhan pencemaran nama baik. Heard digugat 50 juta dolar AS setelah tulisan opininya terbit di Washington Post pada 2018.

Dalam tulisan itu, ia mengaku merepresentasikan korban kekerasan dalam rumah tangga. Heard sesungguhnya tidak menyebutkan nama Depp dalam opini.

Namun, kuasa hukum Johnny Depp mengatakan tulisan tersebut secara tidak langsung merujuk pada tudingan yang dibuat Heard ketika gugat cerai pada 2016.

Tak terima, Amber Heard balik menggugat Johnny Depp senilai 100 juta dolar AS.

Setelah menjalani sidang enam pekan, para juri membuat keputusan yang sebagian besar menguntungkan Johnny Depp, yakni Amber Heard dinyatakan bersalah atas tiga tuduhan pencemaran nama baik.

Amber Heard juga diminta membayar ganti rugi kepada Johnny Depp sebesar 10,35 juta dolar AS. Jumlah itu lebih rendah dari keputusan juri sebesar 15 juta dolar AS karena batasan ganti rugi sesuai hukum Virginia.

Sementara untuk gugatan balik Amber Heard, juri meminta Johnny Depp membayar ganti rugi kepada istrinya tersebut sebesar 2 juta dolar AS.

Berita Lainnya