Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Locarno International Film Festival 2022

Hai Kawula Muda, ada kabar baik dari Asmara Abigail.

Asmara Abigail pemeran utama wanita film "Stone Turtle". (TWITTER)
Tue, 12 Jul 2022


Berita gembira datang dari aktris Asmara Abigail yang masuk dalam nominasi aktris terbaik Locarno International Film Festival 2022.

Asmara masuk dalam nominasi tersebut berkat penampilan apiknya dalam film Stone Turtle arahan sutradara Woo Mong Jin.

Tidak hanya Asmara Abigail, Bront Palarae yang merupakan aktor utama di film tersebut juga masuk dalam nominasi sebagai aktor terbaik.

"Aktor utamanya, Bront Palarae dan bintang Indonesia Asmara Abigail, bersaing untuk Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik," bunyi pengumuman yang diunggah ke Instagram Asmara Abigail.

Stone Turtle adalah film thriller dramatis yang memadukan aksi langsung dan animasi yang berkisah tentang perjalanan waktu seorang wanita yang tinggal di pantai timur, yang terjerat dengan seorang pria dalam tarian penipuan yang berbahaya.

Film ini menampilkan aktor-aktor lain seperti Amerul Affendi, Maisyarah Mazlan, Samara Kenzo, dan Alison Khor.
"Ini adalah kisah perjalanan waktu tentang seorang wanita yang tinggal di pantai timur, yang terjerat dengan seorang pria dalam tarian penipuan yang berbahaya," tulis Asmara.

Asmara Abigail dinonimasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Locarno International Film Festival. (INSTAGRAM/ASMARA ABIGAIL)

  

Diproduksi oleh Greenlight Pictures, Stone Turtle memulai syuting di Terengganu pada Januari 2022 dan selesai pada bulan yang sama.

Edmund Yeo, pembuat film terkenal yang bekerja di Jepang dan Malaysia, bertindak sebagai produser dan editor untuk film ini.

Sementara itu, desain produksi ditangani oleh pembuat film pemenang penghargaan Liew Seng Tat lewat film Flower in the Pocket dan Lelaki Harapan Dunia.

Tak hanya para aktor, Woo Mong Jin juga masuk nominasi Sutradara Terbaik dan film Stone Turtle bakal memperebutkan penghargaan utama Golden Leopard yang sebelumnya dimenangkan oleh Yuni.

Woo Ming Jin, Edmund Yeo, Bront Palarae, dan Asmara Abigail dijadwalkan untuk menghadiri Locarno International Film Festival yang akan dimulai pada 3-13 Agustus 2022.


Berita Lainnya