Lewat "Yuni", Arawinda Kirana Raih Gelar Aktris Terbaik di Red Sea International Film Festival 2021

Hai Kawula Muda, selamat Arawinda Kirana!

Arawinda Kirana raih gelar Aktris Terbaik di Red Sea International Film Festival 2021. (INSTARGAM/RED SEA FILM)
Thu, 16 Dec 2021

Sepak terjang aktris peran Arawinda Kirana semakin bersinar di dunia perfilman. Penghargaan demi penghargaan terus diraih oleh pemeran utama film Yuni ini.

Setelah menggondol Piala Citra di Kategori Pemeran Perempuan Terbaik, Ara begitu ia disapa, kembali menorehkan prestasi serupa di ajang Red Sea International Film Festival 2021.

Arawinda Kirana mendapatkan penghargaan Silver Yusr Award for Best Actres yang dibacakan langsung oleh sutradara dan penulis latar asal Italia, Giuseppe Ternatore.

Pencapaian terbaru ktris berusia 20 tahun atersebut diketahui melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Dengan prestasi terbarunya tersebut, selama satu tahun belakangan, Arawinda Kirana telah mencatatkan beberapa penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Paduan film dan akting apik 

Selain menjadi Pemeran Perempuan Terbaik di penhargaan Piala Citra atau Festival Film Indonesia dan Red Sea International Film Festival 2021, sebelumnya, Ara juga meraih Snow Leopard for Best Actress di ajang Palm Spring Film Festival 2021.

Film Yuni yang dibintangi Arawinda Kirana, juga telah mengharumkan nama Indonesia saat mendapat Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021 bebeapa waktu lalu.

Film arahan Kamila Andini tersebut bahkan akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Academy Awards atau Oscar 2022.

“Selamat untuk Arawinda atas kemenangan Silver Yusr Award for Best Actress lantaran performa aktingnya di Yuni,” tulis unggahan akun Red Sea Film sekaligus membagikan foto Arawinda di atas panggung.

Film Yuni menjadi wakil Indonesia di Oscar 2022. (INSTAGRAM/STARVISION PLUS)

  

Kabar membanggakan ini tentu saja disambut bahagia oleh rekan selebritas dan juga para penggemar. Terlihat ucapan selamat diberikan kepada Ara yang  kemudian diunggah ulang di Instagram Story miliknya.

Film Yuni berkisah tentang seorang remaja pencinta warna ungu yang dihdapkan oleh paradigma sosial yang sudah tertanam di lingkungan kehidupannya.

Berita Lainnya