Berita Hiburan Terheboh Minggu Ini: BLACKPINK Manggung di SUGBK

Berita mana yang lo ikutin di minggu ini, Kawula Muda?

Berita Hiburan Terheboh Minggu Ini: BLACKPINK Manggung di SUGBK (SOOMPI)
Sat, 11 Mar 2023


Berita hiburan terheboh minggu ini datang dari dalam negeri dan luar negeri nih, Kawula Muda. Ada berita musik sampai entertainment yang pastinya enggak bisa terlewati.

Misalnya berita dari eks gitaris Alexa yang melanjutkan kariernya jadi ilmuan di Eropa. Kemudian ada boy group NCT Dream yang bertemu YouTuber Fadil Jaidi dan salim dengan Pak Muh.

Berita lain ada dari grup K-pop lagi yakni Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang jadi 'rebutan' oleh fans BLACKPINK, BLINK, dengan suporter Persija yakni Jakmania.

Berikut adalah berita selengkapnya, Kawula Muda!

1. Eks Gitaris Alexa Lanjutkan Karier jadi Ilmuan di Eropa

Rizki Syarif, mantan gitaris Alexa yang kini menjadi fisikawan (YOUTUBE/INDONESIA MENGGLOBAL)

Berita pertama datang dari seorang musisi eks gitaris band Alexa, Rizki Syarif yang baru saja menjadi fisikawan dengan menyelesaikan pendidikan Post Doctoral.

Mulanya, nama Rizki viral usai namanya ramai dibahas oleh Twitter @alandakariza. Di sana tertulis bahwa Rizki adalah sarjana Fisika yang telah meraih gelar PhD.

Setelah itu, ia kemudian menyelesaikan Post Doctoral di Brown University dalam bidang Fisika Partikel Eksperimental.

Ternyata, setelah memutuskan untuk meninggalkan band, Rizki kembali melanjutkan pendidikan master pada bidang fisika di Universitas of Sydney, Australia.

Saat ditanya, apakah ia merasa menyesal meninggalkan band untuk melanjutkan pendidikan, Rizki justru tidak ada perasaan sesal, Kawula Muda.

“Saya tidak akan mengubah apa pun di masa lalu. Hal-hal terjadi sebagaimana mestinya. Saya kira demikian! Jika saya tidak bermusik, saya akan melewatkan pengalaman itu. Ini adalah pengalaman seumur hidup menurut saya. Kemudian lagi… jika saya tidak bermusik, saya mungkin akan menjadi profesor sekarang. Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang berbeda dengan diri saya yang lebih tua,” katanya.

Keren banget!

2. NCT Dream Melokal, Salim Tangan ke Ayah Fadil Jaidi

NCT Dream bertemu dengan YouTuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh saat konser di Jakarta (YOUTUBE/Fadil Jaidi)

Selanjutnya ada momen melokal NCT Dream bersama YouTuber Fadil Jaidi. Momen ini terjadi saat NCT Dream konser di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Uniknya, para member grup asal Korea Selatan tersebut salim kepada tangan ayah Fadil, Pak Muh, loh Kawula Muda.

Fadil yang melihat aksi itu pun sempat kaget ketika Mark mulai salim tangan dan diikuti oleh member lainnya, Kawula Muda.

Di kesempatan itu, Fadil juga sempat mengatakan bahasa Korea untuk memperkenalkan diri kepada NCT Dream "Annyeonghaseo, jeonenun Fadil (Halo, nama aku Fadil)."

Momen juga berlanjut ketika Fadil beserta Pak Muh membuat video TikTok "Candy" dance challenge bareng. Member perlahan-lahan mengajari Fadil gerakan tersebut.

Bukan hanya Fadil yang mengucap bahasa Korea, Mark juga ikut melokal dengan menggunakan bahasa Indonesia, loh.

"Sama-sama," katanya, setelah memberikan album Candy kepada Fadil yang berucap kata "Thank you, Kamsahamnida (terima kasih)."

3. Sempat 'Rebutan' SUGBK dengan Jakmania, BLACKPINK Konser Hari Ini!

Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno yang digunakan untuk konser BLACKPINK Jakarta (GBK)

Terakhir, ada berita tentang Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sempat jadi 'rebutan' oleh BLINK dan Persija, Kawula Muda.

Berita ini juga viral di minggu ini karena kehebohan mereka. Pasalnya, Persija Jakarta vs Persib Bandung akan dilaksanakan pada 4 Maret 2023 di SUGBK.

Namun, SUGBK sedang dipersiapkan untuk konser K-pop BLACKPINK yang diselenggarakan pada 11-12 Maret 2023. Stadion tersebut saat itu sudah ada panggung untuk konser.

Ternyata, pihak LIB tidak dapat menggunakan stadion yang sudah terlebih dahulu dipesan sejak tahun lalu oleh pihak promotor yang akan membawa BLACKPINK.

Mengetahui adanya penundaan, supporter Persija, Jakmania pun jadi kaget sekaligus kecewa karena pertandingan tidak digelar sesuai dengan jadwal terlebih dahulu.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPK GBK), mengatakan bukan hanya karena pemesanan yang terlebih dahulu dilakukan oleh pihak promotor BLACKPINK. Tapi juga dikarenakan hasil penilaian yang masih belum memadai.

Akhirnya, Jakmania membanjiri kolom komentar akun Instagram resmi BLACKPINK. Mereka melontarkan kekesalan karena pertandingan klubnya jadi tertunda. Begitu pula dengan BLINK yang ikut membanjiri kolom komentar di akun Persija.

Itu dia berita hiburan terheboh minggu ini, Kawula Muda.

Berita Lainnya