Penabrak Begal di Magelang Dapat Apresiasi dari Pihak Kepolisian

Semoga menjadi inspirasi, ya!

Dua pengendara mobil yang menabrak pengendara motor pembawa celurit mendapat penghargaan dari Polers Magelang (DETIK)
Fri, 10 Mar 2023


Kejahatan begal memang meresahkan masyarakat. Tak jarang, banyak masyarakat ingin langsung memberikan hukuman kepada para pelaku karena kejahatan yang dilakukan begal menyangkut nyawa.

Tampaknya, keresahan masyarakat tersebut akhirnya terjawab. Baru-baru ini, viral remaja yang membawa celurit atau senjata tajam yang diduga begal ditabrak oleh pengendara mobil dengan sengaja di Magelang.

Remaja yang membawa celurit tersebut ditabrak mobil lantaran kabur dan diduga sebagai pelaku begal. Salah satu akun yang mengunggah peristiwa tersebut adalah @INDONESIAinLOVE. Hingga kini, videonya sudah menjangkau sebanyak 16,5 juta kali pengguna hingga Jumat (10/03/2023).

Perilaku pengendara mobil yang tampak mewakili keresahan masyarakat tersebut sontak mendapat apresiasi dan pujian dari Warganet. Terlebih, pengendara mobil tersebut tampak memikirkan dengan betul-betul untuk menabrak pemotor ABG tanpa melukai dengan parah namun bisa memberikan efek jera. 

Tidak hanya Warganet, Polresta Magelang juga memberikan penghargaan kepada pengemudi mobil yang menabrak pemotor bercelurit tersebut, Kawula Muda. Aksi mereka dianggap menginspirasi masyarakat untuk terus mendukung terciptanya situasi kondusif.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada tiga orang yang mengendarai mobil tersebut, Kamis (09/03/2023). Namun, hanya dua di antaranya yang datang untuk menerima penghargaan itu. Sebab, salah satunya sedang berada di luar kota.

"Kami sampaikan di apel ini disaksikan seluruh anggota Polresta Magelang, namanya bentuk apresiasi dari pimpinan, dari organisasi kepada beliau yang telah membantu tugas kita di lapangan," kata Kapolresta Magelang, Kombes Ruruh Wicaksono melansir Detik, Jumat (10/03/2023).

"Saya juga berharap tindakan seperti ini bisa menginspirasi masyarakat lainnya dengan berbagai bentuk atau dengan berbagai cara yang dilakukan ini supaya Magelang kondusif," lanjut beliau ketika mengungkapkan alasan pemberian penghargaan tersebut.

Diketahui, video tersebut menunjukkan dua pengemudi motor yang tengah membawa celurit terlihat panik karena sebuah mobil mengikuti mereka.

Dengan panik sekaligus marah pengendara motor yang masih remaja tersebut mengarahkan celurit yang mereka bawa ke arah kap mobil dan merusak kap mobil. Pengendara motor tersebut berusaha kabur dari kejaran mobil yang mengejar mereka berdua.

Kemudian, dengan yakin, pengemudi mobil tersebut menabrakkan mobilnya hingga keduanya terjatuh.

Kejadian tersebut mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari banyak pihak. Seperti yang diketahui, kejahatan begal memang meresahkan masyarakat Indonesia dan masyarakat menganggap banyak pelaku begal yang tidak mendapat hukuman setimpal.

Tidak hanya itu, kedua pengendara motor yang membawa celurit tersebut sudah ditangkap pihak kepolisian, loh.

Share your thoughts about this, Kawula Muda!

Berita Lainnya