Bertabur Bintang, YouTube FanFest 2020 Digelar Secara Virtual

Kawula Muda, FanFest kembali membawa bintang terbesar YouTube untuk merayakan kebebasan kita.

YouTube FanFest Indonesia 2019. (INSTAGRAM/youtubefanfest)
Fri, 25 Sep 2020

Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi. Keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita untuk bertransformasi, menggali potensi diri, dan menciptakan peluang-peluang.

Contoh saja YouTube FanFest.

YouTube FanFest tahun ini diadakan secara virtual dengan tujuan merayakan kreativitas luar biasa dari komunitas kreator dan artis di kawasan ini yang telah memberikan inspirasi, hiburan, dan kesenangan walaupun di tengah keadaan yang tidak menentu.

Acara ini akan disiarkan melalui live streaming di kanal resmi YouTube FanFest pada 11 Oktober 2020.

Mulai pukul 16.00 WIB, YouTube FanFest 2020 akan menyajikan lebih dari 150 kreator dan artis berbakat dari Asia Pasifik, serta beberapa bintang YouTube top dunia seperti Alex Wassabi, Matt Steffanina, Merrell Twins, dan Mike Chen.

Para bintang global ini akan bergabung dengan sekumpulan YouTube lokal Indonesia termasuk Andmesh, Atta Halilintar, Ayu Ting Ting, Demian Aditya, Jerome Polin (Nihongo Mantappu), Edho Zell, Raditya Dika, RANS ENTERTAINMENT,  Sara Wijayanto, SkinnyIndonesian24, Rizky Febian, serta masih banyak lagi.

Acara live streaming ini akan dipenuhi dengan pertunjukan spesial, kolaborasi kreator, dan berbagai hal menarik lainnya.

Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman di Asia Pasifik, akan ada segmen sorotan khusus per negara yang menampilkan kreator lokal dan dibawakan dalam bahasa setempat.

Akan ada tambahan beberapa kreator keren lainnya yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui akun Twitter, Facebook, dan Instagram YouTube FanFest. 

Gautam Anand selaku Managing Director YouTube APAC menyatakan bahwa YouTube FanFest telah menjadi acara tahunan yang merayakan komunitas YouTube di Asia Pasifik.

IWalaupun tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, ia berharap YouTube FanFest edisi spesial ini dapat memercikkan kegembiraan, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang dibutuhkan saat ini. 

Tidak hanya menghadirkan konser virtual saja. YouTube FanFest 2020 akan mengadakan Creator Camp yang menjadi wadah interaksi pada kreator konten untuk berbagi inspirasi dan membuka kesempatan untuk kolaborasi.

YouTube mengadakan serangkaian Creator Camp virtual bagi para kreator YouTube baru mulai 26 September 2020. Bagi yang berminat, pendaftaran sudah dibuka dengan mengisi tautan ini.


  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya