Beyonce Rilis Album Visual “Black Is King”

Kawula Muda, Beyonce kembali menggebrak dunia lewat karyanya yang luar biasa, yakni album visual bertajuk “Black Is King”.

Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)
Sat, 01 Aug 2020

Diva dunia asal Amerika Serikat, Beyonce (38), kembali membuat gebrakan dengan merilis album visual berjudul "Black Is King" melalui channel Disney+, pada Kamis (31/7/2020).

Album ini terinspirasi film The Lion King (2019) dan dibuat berdasarkan album "The Lion King: The Gift" yang menjadi soundtrack film Disney tersebut. Beyonce merupakan pengisi suara tokoh Nala dalam film itu.

Sinematogrfi yang dinamis dari album visual ini dibuat selama kurang lebih setahun, dengan melibatkan banyak pemain dan kru. Pengambilan gambar juga dilakukan di beberapa tempat, termasuk New York, Los Angeles, Afrika Selatan, Afrika Barat, London, dan Belgia.




Tak hanya menyanyi, Beyonce juga berperan sebagai penulis, sutradara, sekaligus eksekutif produser untuk album ini. Sebelumya, dia sudah mengeluarkan trailer album ini di YouTube pada 19 Juli 2020.

Album ini berisikan video yang panjang terdiri dari beberapa track, termasuk My Power, Brown Skin Girl, Mood 4 Eva, dan Already.

"Album visual Beyonce ini memunculkan kembali pelajaran dari film The Lion King bagi para raja dan ratu muda masa kini untuk mencari mahkota mereka sendiri," demikian pernyataan rilis yang menyertai album ini.




Sebelum "Black Is King", istri Jay-Z ini sudah pernah merilis album visual. Album visual pertamanya adalah "Beyonce" yang rilis pada 2013 dan di dalamnya ada Drunk In Love serta XO.

Album visual keduanya adalah "Lemonade" yang rilis di HBO pada 2016. Album ini penuh dengan impian dan penggambaran yang kuat, kata-kata yang terucapkan, pengakuan dan lirik dengan tema cinta, pengkhianatan, kekuatan, kesukuan, dan keluarga.




Berita Lainnya