BTS Menang 3 Piala, ARMY Jadi Fandom Terbaik di Ajang iHeartRadio Music Awards 2021

Kawula Muda, empat tahun berturut-turut ARMY BTS berhasil memenangi kategori tersebut.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)
Fri, 28 May 2021

BTS berhasil membawa pulang 3 piala bergengsi dari ajang penghargaan musik iHeartRadio Music Awards 2021 yang disiarkan secara langsung melalui stasiun televise FOX.

Dalam ajang penghargaan ini, BTS mendapatkan empat nominasi yaitu Best Duo/Group of the Year, Best Fan Army, Best Music Video, dan Favorite Music Video Choreography.

Dari empat nominasi tersebut, RM, Jin, J-Hope, Suga, Jungkook, V, dan Jimin sukses membawa pulang piala untuk tiga kategori.

Sekali lagi, BTS dan penggemar mereka, ARMY, sukses mempertahankan gelar untuk kategori Best Fan Army. Ini menjadi kemenangan BTS untuk yang ke-4 kalinya dalam kategori tersebut.

Untuk kategori yang ditentukan berdasarkan voting tersebut, ARMY BTS berhasil unggul atas BLINK (BLACKPINK), Beliebers (Justin Bieber), Arianators (Ariana Grande), Swifties (Taylor Swift), NCTzens (NCT127), serta fanbase milik musisi berbakat Indonesia Agnez Mo, Agnation.

BTS yang resmi ditunjuk menjadi house ambassador Louis Vuitton. (Big Hit Entertainment)

 

Selain memenangkan fandom terbaik, BTS juga berhasil memenangi kategori Best Music Video berkat Dynamite. BTS juga memenangi kategori Best Music Video Choreography, sedangkan untuk kategori Best Duo/Group of the Year, BTS kalah dari musisi Dan + Shay.

“Tidak bisa dipercaya kami membawa pulang piala Best Music Video dan Best Fan Army. Kami tidak bisa mendapatkan itu tanpa kalian (fan),” tutur RM dalam video singkat yang diunggah dalam akun iHeartRadio.

“Kami juga mau mengucapkan selamat kepada teman kami, Son Sun Deuk, karena memenangi kategori Favorite Music Video Choreography untuk Dynamite,” tutur RM.

Sebelumnya, BTS berhasil membawa pulang empat piala dari Billboard Music Awards 2021. Dalam ajang tersebut mereka memenangi piala untuk Top Selling Song, Top/Duo Group, Top Song Sales Artist, serta Top Social Artist.

iHeartRadio Music Awards 2021 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Kamis (27/05/2021) dan dipandu oleh musisi dunia, Usher. Dalam acara tersebut sejumlah musisi memberikan penampilan spesial mereka, di antaranya kolaborasi apik antara The Weeknd bersama Ariana Grande, Bruno Mars dan Anderson Paak, serta Dan + Shay dengan Doja Cat.

Tahun ini, penghargaan spesial iHeartRadio Icon Awards diberikan kepada Elton John, sedangkan Song of the Year berhasil dibawa pulang oleh The Weeknd dengan lagunya Blinding Lights.

Berita Lainnya