BTS Menangi 4 Penghargaan Sekaligus di Billboard Music Awards 2021

Kawula Muda, BTS telah memenangi 3 penghargaan sebelum acara dimulai.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)
Mon, 24 May 2021

Ajang penghargaan Billboard Music Awards 2021 yang digelar pada Minggu (23/05/2021) malam waktu setempat sepertinya tidak akan dilupakan oleh ketujuh member BTS dan juga para penggemar mereka yang biasa disapa ARMY.

Dalam ajang ini, BTS berhasil meraih 4 nominasi untuk kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Selling Song untuk lagu Dynamite. Nominasi yang diperoleh oleh BTS kali ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah mereka di Billboard Music Awards.

Belum resmi dimulai, BTS diumumkan telah berhasil membawa pulang 3 penghargaan. BTS tampil sebagai pemenang dari pra-pertunjukan dan memenangi tiga penghargaan non-televisi di mana mereka telah menjadi nomine.

BTS berhasil memenangi kategori Top Song Sales Artist dan berhasil unggul atas Justin Bieber, Megan Thee Stalion, Morgan Wallen, dan The Weeknd. Ini menjadi tahun pertama BTS memenangkan kategori Top Song Sales Artist.

Penghargaan kedua yang mereka terima adalalah Top Duo/Group di mana ini menjadi kemenangan mereka untuk kedua kali setelah membawa pulang penghargaan pada 2019. Untuk kategori ini, BTS unggul atas band rock legendaris asal Australia, AC/DC, AJR, Dan + Shay, serta Maroon 5.

BTS juga berhasil memenangi kategori Top Social Artist, sekaligus menandai keberhasilan mereka selama lima tahun berturut-turut mempertahankan gelar juara untuk kategori ini. BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande, SB19, serta rekan musisi dari Korea lainnya yaitu BLACKPINK dan SEVENTEEN.

Satu lagi penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh BTS adalah Top Selling Song berkat lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Untuk kategori tersebut BTS berhasil unggul atas I Hope (Charlie Puth), Blinding Lights (The Weekend, WAP (Cardi B ft. Megan Thee Stallion), serta Savage (Megan Thee Stallion ft. Beyonce).

BTS dikabarkan juga memberikan penampilan spesial dengan single terbaru mereka yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, Butter. Congratulations, BTS.

Berita Lainnya