Busana Terbaik Met Gala 2022 Versi Prambors!

Mana penampilan favorit lo, Kawula Muda?

Blake Lively yang dibalut gaun Versace pada Met Gala 2022 menjadi favorit tim reporter Prambors (DOK.VERSACE)
Wed, 04 May 2022

Kembali digelar di Metropolitan Museum of Art, Met Gala 2022 diselenggarakan dengan mengundang berbagai artis papan atas hingga selebriti dunia. 

Mengambil tema “In America: An Anthology of Fashion”, dress code Met Gala tahun ini adalah ‘White Tie and Gilded Glamour’. Busana tersebut dimaksudkan untuk mengacu pada masa Glided (akhir abad ke-19) yang penuh kemewahan dan kemakmuran industralisasi. Adapun busana di era tersebut identik dengan korset ketat untuk menonjolkan pinggang yang ramping, serta renda bagian depan yang rendah.  

Berikut adalah beberapa busana terbaik di Met Gala 2022 versi tim editorial Prambors! Ada favorit lo, gak Kawula Muda?

Blake Lively (Versace)

via GIPHY

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Blake selalu tampil penuh gaya dan (anehnya) menyesuaikan dengan warna karpet Met Gala. Tahun ini, Blake menonjol dengan balutan gaun tulle column dress Atelier Versace penuh kristal dan kulit metalik. Adapun pada bagian pinggang gaun tersebut, terdapat pita besar berwarna pink yang memberikan kesan mewah dan glamor. 

Billie Eilish (Gucci)

via GIPHY

Menjadi favorit Teen Vogue dan berbagai kritikus fashion, penampilan Billie di Met Gala tahun ini memang menarik atensi masyarakat dunia. Dengan korset, lengan renda berwarna hijau, serta rok panjang berwarna putih, Billie memakai gaun hasil upcycle dari Gucci. Adapun gaun yang ia kenakan terinspirasi dari lukisan Madame Paul Poirson oleh John Singer Sargent tahun 1883. 

Cardi B (Versace)

via GIPHY

Dengan gaun penuh emas, Cardi tampil berkilau dengan gaun yang dibuat selama 1.300 jam oleh Versace. 

Anitta (Moschino)

Anitta dengan gaun ungu karya Moschino di Met Gala 2022 (INSTAGRAM/Anitta)

 

Menjadi salah satu selebriti yang juga banyak disorot karena gaun di Met Gala 2022, Anitta konsisten dengan warna ungu di keseluruhan gaunnya. Dengan area dada yang terbuka dan berhias mutiara, Anitta tampil seperti bangsawan dengan rok plump yang unik dan elegan. 

Bella Hadid (Burberry)

via GIPHY

Terinspirasi dari fashion gothic, Bella tampil memukau dengan pakaian serba hitam di atas karpet merah Met Gala 2022. 

Laura Harrier (H&M)

via GIPHY

Yes! Lo gak salah baca, Kawula Muda! Berkolaborasi dengan fashion H&M, Laura mengenakan gaun mewah hitam yang glamour. Gaun fitted bodice dan rok mengembamg serta sentuhan kalung mutiara membuat Laura seperti nona bangsawan di masa lampau. 

Shawn Mendes 

via GIPHY

Tampil seperti pangeran dari Beauty and The Beast, Shawn rupanya mengenakan kostum hasil upcycle. Dengan jas berwarna navy dan sentuhan klasik berwarna merah maroon di bagian kerah, Shawn tampil penuh karisma di Met Gala tahun ini! 

Berita Lainnya