Chris Martin Terkena Infeksi Paru, Konser Tur Dunia Coldplay Ditunda

Semoga cepat sembuh, Chris!

Chris Martin, Vokalis Coldplay (James Devaney/GC Images)
Thu, 06 Oct 2022


Coldplay dikabarkan akan menunda beberapa pertunjukan mereka, Kawula Muda. Bulan September kemarin, Coldplay mengumumkan rencana untuk membawa tur secara besar-besaran bertajuk “Music of the Spheres World” dalam layar lebar dan pertunjukan di Buenos Aires.

Namun dengan sangat menyesal, Coldplay terpaksa harus menunda pertunjukan tersebut dikarenakan vokalis mereka, Chris Martin terkena penyakit yang cukup serius.

Grup Musik Coldplay (Instagram/coldplay)

Diketahui, atas perintah dokter, Chris akan menghabiskan tiga minggu ke depan untuk beristirahat, Kawula Muda. Hal tersebut dikarenakan Chris sedang berjuang melawan infeksi paru-paru.

Untuk mengutamakan kesehatan Chris, Coldplay membuat sebuah pernyataan resmi dalam akun Instagram mereka.

"Dengan sangat menyesal, kami terpaksa menunda pertunjukan kami yang akan datang di Rio de Janeiro dan São Paulo hingga awal 2023," tulis Coldplay. "Kami bekerja secepat mungkin untuk mengunci tanggal baru dan akan menindaklanjuti dengan informasi lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan."

Tidak hanya itu, Kawula Muda. Coldplay juga meminta para penggemar untuk tetap menahan tiket mereka, loh. Mereka menjanjikan tanggal pertunjukan yang dijadwalkan ulang, yang akan segera mereka umumkan! Meski jika para penggemar memilih pengembalian uang, nantinya tiket juga akan tersedia di tempat penjualan. 

"Kami optimis bahwa Chris akan kembali sehat setelah istirahat medis yang ditentukan dan berharap untuk melanjutkan tur sesegera mungkin," tambah Coldplay. “Kepada semua orang yang terkena dampak, terimalah permintaan maaf kami yang tulus, dan terima kasih seperti biasa atas cinta dan dukungan Anda.”

Selain itu, hanya Chris yang diketahui terkena penyakit infeksi paru. Sedangkan anggota lainnya tidak terdampak atas infeksi tersebut. Beberapa pertunjukan yang terkena dampak tersebut adalah, pertunjukan di Estádio Nilton Santos di Rio De Janeiro (11 dan 12 Oktober) dan rencana enam tanggal di Allianz Parque di São Paulo (15, 16, 18, 19, 21, dan 22 Oktober) . 

Tidak hanya itu, jadwal yang dijadwalkan akan dimulai pada 25 Oktober dan berlangsung hingga 8 November 2022 turut ditunda Kawula Muda.

“Music of the Spheres World” Coldplay sendiri telah terjual lebih dari 5,4 juta tiket dan telah meraup keuntungan melalui tiket hingga 1 miliar Dolar AS.



Berita Lainnya