Coldplay Hampir Batalkan Tur Dunia “Music of the Spheres” karena Enggak Punya Duit

Coldplay aja bisa ‘bokek’, Kawula Muda….

Salah satu konser rangkaian tur Coldplay, "Music of the Spheres" (COLDPLAY)
Thu, 08 Sep 2022


Vokalis Coldplay, Chris Martin, mengungkap Coldplay nyaris batalkan tur “Music of the Spheres” karena masalah finansial. Chris menyatakan bahwa hal tersebut adalah yang pertama kali dirasakan oleh band populer tersebut. 

“Kami tertekan secara finansial, padahal sebelumnya belum pernah. Kami belum pernah mengalami krisis finansial besar,” tutur Martin mengutip NME pada Kamis (08/09/2022).

Chris Martin. (GETTY IMAGES)

 

Lebih lanjut, Coldplay menyatakan bahwa terdapat banyak bantuan yang diberikan oleh sekitar untuk mendukung tur dunia tersebut. Karenanya, “Music of the Spheres” tetap dapat diselenggarakan. 

Chris pun mengatakan bahwa bantuan tersebut menyelamatkan Coldplay. Dan karenanya, ia sangat berterima kasih akan bantuan yang didapatkan. 

“Tur ini, kami ingin mencoba hal-hal baru dan beberapa di antaranya berhasil dan beberapa tidak. Kami sangat beruntung dapat selamat dan menopang kerugian, dan itu tidak apa-apa,” lanjut Martin. 

Diketahui, Music of the Spheres memang mencoba mewujudkan konser yang ramah lingkungan. Hal itu terwujud dari pengurangan emisi sebesar 50 persen. 

Karena itulah, hampir seluruh peralatan musik yang digunakan oleh Coldplay menggunakan energi baru dan terbarukan.

Walau baik untuk lingkungan, rupanya visi Coldplay tersebut memberatkan finansial band tersebut. Hal itu mengingat energi terbarukan cenderung lebih mahal dari para energi konvensional. 

Sementara itu, tur dunia Coldplay kali ini telah berlangsung sejak 23 Agustus lalu. Saat itu, Coldplay menyelenggarakan konser pembuka di Glasgow, Inggris. Setelahnya, mereka akan mengunjungi berbagai negara hingga 16 Juli 2023 mendatang. 

Berita Lainnya