Coba Makanan Lokal Indonesia, Onew SHINee Akui Suka Masakan Sunda!

Emang enak-enak yaa masakan sunda tuh..

Onew SHINee mengunjungi rumah Youtuber Korea-Indonesia, Kimbab Family (YOUTUBE/Kimbab Family)
Tue, 26 Apr 2022


Beberapa waktu lalu, salah satu member SHINee, Onew, berkunjung ke rumah Youtuber Korea-Indonesia Kimbab Family. Di sana, dia mencoba makanan khas dari Sunda, Jawa Barat untuk pertama kalinya.

Dari sederet makanan Indonesia yang ia cicipi, Onew menyantap nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, soto Bandung, karedok, tempe goreng, lengkap dengan kerupuk, lalapan serta sambal.

Onew SHINee mengunjungi rumah Youtuber Korea-Indonesia, Kimbab Family (YOUTUBE/Kimbab Family)

 

Onew memakan makanan tersebut dengan gaya Korea yaitu memasukkan nasi ke daun selada, lalu menambahkan ayam serta sambal.

"Wah tidak bisa berhenti makannya, gimana ini? Tidak berhenti makan," tuturnya.

Mulai dari itu, Onew mengaku bahwa masakan sunda adalah favoritnya. Mama Gina, ibu dari Kimbab Family, berjanji akan menyuguhkan makanan yang lain.

Mama Gina juga mengenalkan rempah-rempah yang digunakan untuk memasak dan bahan-bahan yang jarang ditemui di Korea Selatan. Contohnya yaitu kemiri, kunyit, kencur, dan lengkuas.

Pertemuan ini bukanlah pertemuan pertama mereka. Di tahun lalu, leader dari SHINee ini pernah bertemu dengan Kimbab Family di kantor SM Entertainment. Tidak sendiri, Onew datang bersama teman satu grupnya, Taemin. Di sanalah mereka mencicipi beberapa masakan Indonesia yang dibawa oleh Kimbab Family.

Mama Gina menyiapkan cireng bumbu, pancake durian, dan cilok khusus dibuat untuk Onew dan Taemin. Keluarga Korea-Indonesia itu pun mengundang SHINee untuk bisa mampir ke rumahnya agar mencicipi makanan Indonesia lainnya.

Onew pun menepati janjinya dan datang ke rumah Kimbab Family. Wah seru banget, ya Kawula Muda!

Berita Lainnya