Cuitannya Dikritik Sean Gelael, Jerome Polin Klarifikasi dan Minta Maaf

Melalui diskusi yang membangun nih, Kawula Muda!

Sean Gelael dan Jerome Polin. (Instagram/gelaelized, jeromepolin)
Wed, 26 Jan 2022

Setelah mendapatkan kritik serta teguran dari pembalap Prema Racing GP2 asal Indonesia, Sean Gelael, Jerome Polin berikan klarifikasi dan meminta maaf.

Sean Gelael menegur dan menasihati YouTuber sekaligus influencer Indonesia, Jerome Polin, setelah cuitannya yang dinilai merendahkan pembalap Tanah Air.

Teguran ini datang dari Sean setelah Jerome membuat cuitan di Twitter tentang prestasi Mario Suryo Aji yang akan tampil di ajang MotoGP kelas Moto3.

Dalam cuitan tersebut, Jerome mengekpresikan kekagumannya dan bertanya apakah ada pembalap dari Indonesia lain yang berlaga di balapan internasional.

"GILEE KEREN BANGET! Ada enggak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional?" Cuitnya dengan tagar #IndonesiadiMotoGP.

Ia langsung mendapatkan jawaban dari Sean Gelael dalam bentuk kritik agar Jerome lebih bijak membuat konten sebagai seorang influencer.

Melalui Instagram Story miliknya, Sean juga mengunggah beberapa foto pembalap Indonesia berprestasi tidak hanya di dunia balap nasional tapi juga internasional seperti Ananda Mikola, Gerry Salim, Doni Tata, Dimas Aji, dan Rio Haryanto.


Teguran Sean Gelael untuk Jerome Polin di Insta-Story. (Instagram/gelaelized)

 

Setelah teguran itu, Jerome Polin langsung memberikan klarifikasi dengan thread di cuitannya. Dalam cuitannya, Jerome menjelaskan bahwa ia telah berdiskusi dengan Sean dan meminta maaf.

"Halo semua, tadi aku dan bang Gelael berdiskusi mengenai Tweet ini dan aku dapat banyak nasihat dari Beliau. Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dll. I'm sorry and will learn from this," cuitnya.

YouTuber Nihonggo Mantappu ini juga mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Sean Gelael yang terlihat akrab dan tidak ada cekcok.


Tangkapan layar percakapan Jerome dengan Sean melalui pesan singkat. (Twitter/JeromePolin)

 

Tangkapan layar tersebut memperlihatkan cara Sean menasihati Jerome dengan baik. Ia juga menyatakan mendukung influencer Tanah Air yang kontennya edukatif.

Sean juga mengingatkan Jerome untuk lebih berhati-hati dalam membuat konten sebagai orang yang terpandang agar bisa memberikan motivasi ke anak bangsa.

Dalam percakapan tersebut, Jerome Polin berterima kasih untuk nasihat dari Sean serta meminta maaf atas pilihan kata dalam cuitannya yang kurang tepat.

Sean Gelael termasuk pembalap Tanah Air yang berprestasi di sepanjang kariernya. ia pernah berkompetisi di ajang bergengsi seperti Formula Pilota China 2012 dan FIA Formula 2 Championsip pada 2020.

Sean Gelael saat ini sedang berlaga di balapan internasional Le Mans Prototype 2 (LMP2) bersama tim World Racing Team (WRT) dan sempat naik podium sebagai runner-up.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya