Dianggap Tidak Hormati Pembalap Indonesia, Sean Gelael Nasihati Jerome Polin Soal Dunia Balap

Masalah ini sebenarnya sudah reda karena Jerome Polin langsung minta maaf ke Sean Gelael, Kawula Muda.

Sean Gelael nasihati Jerome Polin mengenai dunia balap Indonesia. (instagram/gelaelized)
Wed, 26 Jan 2022

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, belum lama ini ramai dibicarakan karena unggahannya di media sosial Instagram. Gelael mengkritik unggahan Jerome Polin yang mempertanyakan mengenai apakah ada pembalap Indonesia yang bertanding di ajang internasional.

Masalah ini berawal dari unggahan Jerome di akun Twitternya sambil menyertakan tautan artikel tentang pembalap Mario Suryo Aji. Pertanyaan tersebut sampai ke telinga Gelael dan langsung ia tanggapi melalui akun Instagram @gelaelized. 

Sean Gelael menjelaskan bahwa sudah banyak sekali pembalap asal Indonesia yang berhasil membawa nama negara ke panggung internasional. Dalam unggahannya, Gelael juga menyertakan beberapa foto pembalap Indonesia seperti Ananda Mikola, Rio Haryanto, hingga Dimas Ekky Pratama yang sudah memiliki banyak pengalaman bertanding di kancah internasional.

Melihat hal tersebut, Jerome langsung mengirimkan pesan melalui direct message Instagram kepada Gelael. Ia menyatakan permintaan maaf dan menjelaskan apa tujuan utama ia mempertanyakan hal tersebut.

Jerome membagikan isi diskusi antara ia dan Gelael melalui akun Twitter-nya. Ia mengaku telah melakukan kesalahan dan kemungkinan menyakiti hati para pembalap Indonesia yang telah maju ke ajang internasional.


Isi diskusi Jerome Polin dan Sean Gelael melalui DM Instagram. (twitter/jeromepolin)

 

Di dalam unggahan Jerome, kita bisa melihat bahwa Gelael menerima permintaan maaf Jerome dan berharap hal tersebut bisa dijadikan pelajaran oleh Jerome.

Sementara itu, Sean Gelael telah menekuni dunia balap sejak kecil. Lewat tim JagonyaAyam, ia berlaga di Formula 3 Eropa pada 2014. Kemudian ia mencicipi berbagai macam kompetisi balap lainnya sampai ia berhasil bertanding di Formula 2. Gelael tampil di Formula 2 hingga musim 2020.

Sean Gelael berhasil mengakhiri musim dengan status runner up di FIA World Endurance Championship (WEC) di kelas LMP2 pada 2021. Pada 12 Januari lalu, ia resmi pindah ke Team WRT yang merupakan tim juara WEC kelas LMP2 musim lalu.

Berita Lainnya