Deretan Drakor, Anime, dan Film Rekomendasi Jin BTS, Cocok Buat Isi Waktu Libur!

Kawula Muda, mana yang jadi favorit kalian?

Jin, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/KIMSEOKJIN BTS FANPAGE)
Mon, 02 May 2022

Jin BTS ternyata memiliki sejumlah judul drama Korea, anime, dan juga film yang jadi favoritnya. Berikut adalah deretan drakor, anime, dan juga film yang direkomendasi oleh Jin BTS untuk ditonton buat isi waktu libur Lebaran tahun ini, seperti yang dikutip dari Koreaboo.

1. Kingdom

Siapapun yang suka nonton program Run BTS! pasti tahu banget kalua Jin BTS bukan penggemar zombie di kehidupan nyata. Tapi kalau acara TV, itu dia justru beda. Di Weverse, Jin pernah berbicara dengan penggemarnya bahwa ia sudah menonton serial drama berjudul Kingdom. Bahkan ia sempat mengancam akan memberikan spoiler.

Kingdom adalah serial drama Korea bergenre horor. Drama ini menggabungkan intrik politik, sejarah, dan juga zombie. Kingdom berkisah tentang putra mahkota Joseon, Lee Chang, ketika ia menyelidiki penyakit misterius yang menyebabkan epidemi mematikan di abad ke-16.

2. Jirisan

Drakor yang membahas tentang sekelompok penjaga Taman Nasional Jirisan ini menjadi salah satu yang ditonton oleh Jin. Apalagi salah satu soundtrack drama ini dibawakan oleh member tertua di BTS itu. Pada 7 November 2021, Jin merilis lagu Yours yang menjadi salah satu ost drama Jirisan. Lagu ini bahkan memulai debutnya di Worlwide iTunes Song Chart di posisi No.1 dan memecahkan lebih dari selusin rekor di minggu pertama peluncurannya.

3. Princess Mononoke

Kalau V BTS merekomendasikan Howl’s Moving Castle kepada penggemar, Jin merekomendasikan karya klasik Studio Ghibli, Princess Mononoke. Anime ini bercerita tentang seorang pangeran Bernama Emishi yang menyaksikan perjuangan antara dewa hutan dan manusia.

4. One Piece

Enggak cuma Jin, beberapa anggota BTS adalah penggemar serial anime klasik yang sudah berjalan lama ini. One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki dengan tubuh seperti karet, dan dan krunya saat mereka mencari harta karun bajak laut yang terkenal.

5. Dragon Ball Z

Ketika para member ditanya tentang acara favorit mereka, Jin sering kali menyebutkan serial action Dragon Ball Z ini. Dragon Ball Z adalah sekuel dari Dragon Ball, yang mengikuti Son Goku saat ia membela planet Bumi melawan berbagai penjahat seperti alien, android, makhluk ajaib, dan banyak lagi lainnya.

6. Pretty Woman

Kalau kalian penyuka komedi romantis klasik, film Pretty Woman cocok banget buat ditonton. Pretty Woman adalah film klasik tahun 1990-an yang bercerita tentang seorang Wanita Tuna Susila kurang beruntung. Ia tiba-tiba saja disewa oleh seorang pengusaha kaya untuk menghadiri acara sosial bersamanya. Awalnya hubungan mereka hanya sekedar bisnis tapi akhirnya berujung cinta. Film ini dibintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere.

7. Parasyte

Jungkook dan Jin sama-sama merekomendasikan Parasyte, sebuah anime bergenre horor yang bercerita tentang seorang remaja yang menggunakan kekuatan alien parasite untuk melawan penjajah dari luar bumi.

8. The Matrix Trilogi

Dalam sebuah wawancara untuk ARMY, Jin sempat menyebut film The Matrix sebagai favoritnya. The Matrix adalah film aksi fiksi ilmiah bercerita tentang manusia yang terjebak dalam realitas simulasi. Sebuah tim pemberontak melawan mesin yang menggunakan simulasi untuk memakan energi manusia.

9. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers adalah salah satu drakor paling terkenal sepanjang masa. Drama Korea yang dirilis pada 2009 ini ternyata juga menjadi favorit Jin. Boys Over Flowers bercerita tentang seorang gadis yang bekerja paruh waktu namun bersekolah di sekolah menengah bergengsi yang terjerat dengan F4, kelompok anak laki-laki kaya dan populer.  

Berita Lainnya