Jadi OST “Jirisan”, Jin BTS Pecahkan Rekor dengan “Yours”

Kawula Muda, padahal “Yours” baru dirilis pada Minggu (07/11/2021)

Jin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)
Mon, 08 Nov 2021

Jin BTS berhasil pecahkan rekor dengan lagu Yours yang menjadi soundtrack drama Korea Jirisan. Pada Minggu (07/11/2021) pukul 18.30 KST atau 16.30 WIB, Jin merilis lagu Yours yang menjadi OST drama yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon melalui Spotify, Melon, dan Apple Music.

Yours pertama kali diperdengarkan dalam episode terbaru Jirisan pada 6 November 2021. Pihak produksi Jirisan bahkan telah merilis video official dari Yours yang memperlihatkan beberapa cuplikan adegan dalam drama tersebut.

Baru satu hari dirilis, lagu tersebut langsung mendapat sambutan positif dari para penggemar musik dan berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di sejumlah negara di seluruh dunia.

Melansir dari Soompi, per 8 November 2021 pukul 04.30 KST atau pukul 02.30 WIB, Yours menduduki peringkat satu tangga lagu iTunes Top Songs di 82 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brazil, Kanada, Malaysia, Italia, Meksiko, Norwegia, Rusia, termasuk Indonesia.

Dengan pencapaiannya tersebut, Jin sukses memecahkan rekor baru untuk lagu solo K-Pop yang dirilis pada 2021.

Jin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

 

Yours merupakan lagu balada yang memperlihatkan teknik vokal apik dari Jin. Lagu tersebut ditulis oleh Gaemi dan JIDA, disusun oleh Gaemi, dan diaransemen oleh Kim Se Jin. Kabarnya, Slow Rabbit HYBE dan Jung Woo Young juga berpartisipasi dalam aransemen vokal, pengeditan digital, dan sebagai teknisi rekaman serta mixing.

Jirisan bercerita tentang kehidupan para penjaga hutan di Taman Nasional Gunung Jiri. Drama ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun yang berperan sebagai Seo Yi Kang dan Joo Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo.

Kang Hyun Jo merupakan penjaga hutan baru yang menjadi rekan tim Seo Yi Kang. Tetapi, Kang Hyun Jo ternyata menyimpan sebuah rahasia.

Keduanya lalu ditugaskan untuk menginvestigasi sebuah insiden pembunuhan misterius yang terjadi di gunung. Dalam proses penyelidikan, mereka menemukan sebuah fakta yang mengejutkan.

Berita Lainnya