Derita Sakit, Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia

Kawula Muda, Prambors turut berduka cita.

Musisi Indonesia, Oddie Agam. (INSTAGRAM/ODDIE AGAM)
Wed, 27 Oct 2021

Kabar duka menyelimuti dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi senior, Oddie Agam dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh kerabat sekaligus rekan sesama musisi, Deddy Dhukun.

“Iya, Om Oddie Agam meninggal dunia hari ini,” kata Deddy Dhukun saat dihubungi, mengutip dari Kompas.com.

Sementara itu, pengamat musik Stanley Tulung juga mengabarkan meninggalnya Oddie Agam melalui akun media sosialnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana,” tulis Stanley Tulung.

Sebelumnya, Oddie dikabarkan sempat dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, pada 6 Oktober 2021.

Saat itu, mantan suami dari Chintami Atmanegara ini harus menjalani perawatan di ICU dan memakai alat bantu pernapasan. Oddie bahkan sempat mengalami masa kritis karena mengalami masalah pada bagian ginjalnya.

Kondisi Oddie Agam sempat membaik pada Selasa (12/10/201). Hal ini disampaikan oleh sang istri, Almafina, yang mengatakan bahwa Oddie sudah bisa memberikan respons dan membuka mata meski masih memakai alat bantu pernapasan.

Namun, Oddie meninggal dunia di usia 68 tahun. Kesedihan tidak hanya dirasakan oleh keluarga, sahabat, serta rekan-rekan musisi Indonesia.

Di Twitter, nama Oddie Agam sempat memasuki trending topic karena banyaknya warganet yang membahas lagu-lagu hits yang pernah diciptakan oleh Oddie Agam semasa hidupnya.

Sepanjang karier bermusiknya, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini kerap menciptakan lagu-lagu hits di antaranya Surat Cinta, Bahasa Cinta, dan Logika yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata.

Salah satu lagu yang paling populer dari musisi bernama asli Imran Madjid ini adalah Antara Anyer dan Jakarta yang dinyanyikan oleh penyanyi asal negeri Jiran, Sheila Majid.

Selamat jalan, Oddie Agam!

Berita Lainnya