Disney Umumkan Film “Free Guy” dan “Death on the Nile” Tidak Jadi Tayang Desember 2020

Hai Kawula Muda, Disney kembali tunda penayangan 2 filmnya.

Aktor dan aktris Hollywood, Ryan Reynolds dan Gal Gadot. (20TH CENTURY STUDIO)
Fri, 06 Nov 2020

Pada Kamis (5/11/2020), rumah produksi Walt Disney Studio mengumumkan bahwa mereka secara resmi membatalkan penayangan film Free Guy dan Death on the Nile yang sebelumnya dijadwalkan diputar di bioskop pada akhir tahun ini hingga waktu yang belum ditentukan.

Mengutip dari Entertainment Weekly, sebelumnya Disney juga telah memindahkan film-film lainnya dari 2020 ke 2021, termasuk Black Widow dan West Side Story.

Sementara itu,  beberapa judul lainnya diubah menjadi tayang debut di layanan streaming Disney+, seperti Mulan dan yang akan datang, Soul.

Free Guy, yang dibintangi oleh Ryan Reynold, awalnya dijadwalkan diputar di bioskop pada Juli 2020, sebelum terjadi pandemi Covid-19, kemudian diundur menjadi Desember 2020. Namun, akhirnya diundur lagi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sementara itu, Death on the Nile, sekuel dari Murder on the Orient Express 2017, juga telah mengalami beberapa kali penundaan jadwal tayang.

Film adaptasi dari novel Agatha Cristie tentang petualangan detektif Hercule Poirot yang diperankan oleh Kenneth Branagh ini juga dibintangi oleh Gal Gadot, Armie Hammer, serta Letitia Wright.

Mundurnya Free Guy dan Death on the Nile membuat daftar film yang terus menyusut di 2020. Alasan utamanya karena pandemi masih berlangsung.

Sementara itu, film yang masih dalam jadwal adalah The Croods: A New Age dari Universal yang akan tayang 25 November 2020, dan Wonder Woman 1984 dari Warner Bros yang dijadwalkan tayang pada 25 Desember 2020.

Satu-satunya film milik Disney yang tersisa yang akan rilis di tahun ini adalah Nomadland, yang dibintangi Frances McDormand. Dalam film itu, ia berperan sebagai perempuan yang kehilangan segalanya karena resesi.

Berita Lainnya