Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2020

    Ada Nuansa Indonesia di Film Terbaru Disney, Raya and The Last Dragon

    Hai Kawula Muda, bakal ada yang baru nih dari Disney!

    Raya and the Last Dragon, Disney. (INSTAGRAM/DISNEY RAYA)

    Kamis (21/10/2020), Rumah Produksi Disney merilis trailer untuk film animasi terbarunya, Raya and the Last Dragon.

    Film animasi ini menceritakan tentang perjalanan seorang gadis bernama Raya yang mencari seekor naga untuk mempersatukan 5 bagian wilayah yang terpecah belah.

    Ada yang menarik dari film ini. Selain terjadinya penggantian sutradara dan pengisi suara, set lokasi rupanya terinspirasi oleh adat budaya negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

    Misi seorang gadis bernama Raya

    RAYA AND THE LAST DRAGONTokoh seorang gadis bernama Raya di film Raya and the Last Dragon. (INSTAGRAM/DISNEY RAYA)

     

    Melansir dari The Verge, Raya and the Last Dragon menceritakan dunia fantasi bernama Kumandra. Di Kumandra manusia dan naga hidup berdampingan.

    Namun, sebuah kekuatan jahat muncul dan mengancam kedamaian di Kumandra sehingga para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan manusia.

    Lima ratus tahun kemudian, kejahatan yang sama terjadi kembali. Kelima bagian wilayah Kumandra yang terpecah belah berusaha mengalahkan kekuatan jahat itu.

    Raya, seorang gadis pemberani berjuang melacak dan mencari naga terakhir bernama Sisu untuk memulihkan keadaan.

    Dalam pencariannya, Raya justru belajar dan akhirnya tersadar bahwa dibutuhkan lebih dari sekadar naga untuk menyelamatkan dunia.

    Terinspirasi adat di negara Asia Tenggara

    Raya and The Last Dragon menggunakan Kumandra sebagai latar tempat mereka. Kumandra rupanya terinspirasi dari adat di negara-negara Asia tenggara.

    Melansir Comingsoon, Disney mengonfirmasikan kalau Raya and The Last Dragon terinspirasi dari negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Laos, dan Indonesia.

    Pihak produksi bahkan telah mendatangi negara-negara tersebut untuk survei dan meneliti lebih dalam.

    RAYA AND THE LAST DRAGONRaya and the Last Dragon, Disney. (INSTAGRAM/DISNEY RAYA)

      

    Ganti sutradara dan pengisi suara

    Dalam prosesnya, produksi Raya and the Last Dragon rupanya tidak berjalan dengan mulus. Awalnya Disney menunjuk Paul Briggs dan Dean Wellins sebagai sutradara. Namun, pada Agustus 2020, kedua sutradara utama tersebut digantikan oleh Don Hall dan Carlos Lopez.

    Don Hall merupakan salah satu produser Big Hero 6 dan Winnie the Pooh, serta pernah menjabat sebagai wakil sutradara Moana, sedangkan Carlos Lopez pernah menjadi sutradara film aksi, Blindspotting.

    Tak hanya itu, posisi pengisi suara juga terjadi penggantian. Awalnya karater Raya diisi oleh Cassie Steele. Namun, pada 27 Agustus 2020 diganti oleh Kelly Marie Tan.

    Diduga pergantian-pergantian itu terjadi akibat kekacauan yang terjadi di Disney. Namun, pihak Disney tidak memberi pernyataan terkait spekulasi itu.

    Raya and the Last Dragon awalnya akan dirilis pada 25 November 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, diundur ke 12 Maret 2021.


    Editor Team

    COMMENT