Drifter Termuda di Indonesia, Firenze Akello, Masuk Dalam Top 5 Ajang Indonesia Drift Series (IDS)

Kawula Muda, waktu umur 11 tahun punya cita-cita apa, nih?

Drifter termuda di Indonesia, Firenze Akello. (INSTAGRAM/MIMOWAYWAY)
Tue, 12 Oct 2021

Kawula Muda, sudah tahu belum kalau ada salah seorang drifter termuda di Indonesia yang baru berusia 11 tahun? Ia adalah Firenze Akello. Bocah kelahiran Bandung Jawa Barat yang kerap disapa Firo.

Meski memiliki umur yang sangat muda, Firo mengaku sudah mempunyai cita-cita sebagai drifter profesional dan membawa harum nama Indonesia kelak.

Usut punya usut, rupanya keinginan itu tidak datang secara tiba-tiba. Ada sosok yang begitu menginspirasi Firo untuk menjemput cita-citanya.

Sejak kecil, dirinya sering menghadiri acara-acara otomotif, karena ayahnya juga memiliki hobi balap.

"Sebelumnya saya juga suka bermain drift mesin, selain itu dari kecil saya memang suka mobil. Karena saat Papa balap suka saya selalu ikut, saya jadi suka drift dan ingin menjadi drift profesional," tutur Firo.

Nissan Cefiro RB25DET, mobil yang telah dimodifikasi untuk drift. (INSTAGRAM/MIMOWAYWAY)

 

Kegigihan Firo dalam meraih impiannya ternyata memberikan hasil yang lumayan memuaskan. Bahkan, dirinya sempat masuk dalam Top 5 ajang bergengsi Indonesia Drift Series (IDS).

Ayah Firo, Wahyu Kumoro Wreksoatmodjo, pun sangat bangga dengan pencapaian Firo, walaupun anaknya itu kalah setelah lolos babak kualifikasi.

"Untuk IDS itu diisi oleh para rookie, setiap pembalap yang ingin masuk drift itu harus masuk melalui kelas rookie terlebih dahulu, mau yang pemula atau yang jago itu harus masuk kelas rookie terlebih dahulu. baru setelah beberapa kali juara di kelas rookie dia harus pindah ke kelas pro atau IDL, sesuai aturan Ikatan Motor Indonesia (IMI)," kata ayahnya yang akrab disapa Mimo.

Pun segala kesibukan yang tengah Firo jalani tak mengganggu dirinya untuk mengemban tugasnya sebagai siswa di bangku SD.

Saat ini, Firo diketahui sedang menggunakan mobil modifikasi Nissan Cefiro yang dikhususkan untuk drift dan masuk dalam HTJRT x Mechanic Guys Drift Team.

Semoga bisa menjadi drifter profesional segera, ya, Firo!

Berita Lainnya