Eminem Berikan Pujian untuk Album Baru Kendrick Lamar

Lo udah denger album barunya Mr. Morale & The Big Steppers Kendrick, belum?

Penyanyi Amerika Serikat, Eminem. (INSTAGRAM/MARSHALL MATHERS)
Tue, 17 May 2022

Setelah mendengar album baru Kendrick Lamar Mr. Morale & The Big Steppers, Eminem menuai pujian terhadap hasil karya teman rapper-nya tersebut.

Eminem mencuitkan pujiannya di akun Twitternya, @Eminem, tentang tanggapannya terkait album kelima Kendrick.

"Album Kendrick ini sangat konyol. Saya tidak dapat berkata-kata," tulisnya.

Komentar Eminem muncul beberapa bulan setelah ia dan Kendrick tampil bersama di panggung Super Bowl LVI pada Februari 2022, bersama Dr. Dre, Snoop Dogg, dan Mary J. Blige.

Sementara itu, melansir dari laman NME, ternyata, Kendrick sendiri mengungkapkan Eminem memiliki pengaruh kepadanya sebagai seorang seniman. Pernyataan tersebut tertuai di lagu bait ketiga Kendrick, 'Backstreet Freestyle' dari album Good Kid, M.A.D City pada tahun 2012.

Kembali pada tahun 2016 saat wawancara bersama GQ, Kendrick menjelaskan bagaimana pendekatannya dengan Eminem.

"Saya mempelajari Eminem ketika saya masih kecil. Bagaimana saya sampai di studio dengan semua rasa ingin tahu. Saya kemudian suka dengan musiknya, hanya dari rasa ingin tahu," tuturnya.

Kendrick kemudian mendengar lagu-lagu dari album Eminem di tahun 2000, The Marshall Mathers LP. Dia kemudian kagum atas karyanya tersebut.

"Saya berpikir seperti 'Bagaimana dia melalukan seperti itu?' 'Bagaimana dia menyatukan kata-kata seperti itu? Dan saya rasa, saya juga harus ke studio untuk melakukan hal serupa," kata Kendrick.

Wah, berarti album Kendrick Lamar diberi pujian oleh sang idolanya, ya!

Berita Lainnya