Fakta-Fakta "Avatar", Film Ketiga Bakal Berdurasi 9 Jam?

Ada spoiler alert ya, Kawula Muda!

Film 'Avatar: The Way of Water' (THE VERGE)
Tue, 20 Dec 2022


Avatar: The Way of Water telah tayang di layar lebar sejak 14 Desember 2022. Berdurasi lebih dari tiga jam, film tersebut menyuguhkan keindahan bawah laut Pandora.

Setelah menonton sekuel tersebut, masih banyak penonton yang bertanya-tanya akan kelanjutan kisah para karakternya. Untuk lo yang penasaran, berikut beberapa fakta sekuel Avatar kali ini dan selanjutnya! 

Akan Ada Tiga Sekuel Selanjutnya


Walau membutuhkan waktu 13 tahun bagi film kedua Avatar untuk tayang di bioskop, disebutkan sekuel selanjutnya akan hadir dalam waktu dekat. 

Disebutkan, telah disiapkan tiga film sekuel selanjutnya yang akan hadir dalam jeda tayang dua tahun. Karena itu, secara total, Avatar akan memiliki lima film, Kawula Muda!

Akan tetapi, sutradara James Cameron menyebut kelima film tersebut akan dipadatkan ke dalam tiga film saja apabila film keduanya tidak mendapat hasil sesuai ekspektasi. 

Film Ketiga Berdurasi Awal 9 Jam

via GIPHY

Cameron juga menyebut bahwa timnya telah bekerja untuk seri ketiga serial yang ditargetkan tayang pada 2024 tersebut. Tak tanggung-tanggung, total durasi untuk film ketiga tayangan tersebut adalah 9 jam, Kawula Muda!

Lebih lanjut, rumor menyebut bahwa Cameron bersikeras agar potongan 9 jam tersebut telah diedit dengan VFX terlebih dahulu. Kemudian, ia baru akan mengedit potongan tersebut agar berdurasi lebih singkat dan layak tayang di layar lebar. 

Hadirnya Klan Terbaru

Avatar perkenalkan klan terbaru, Metkayina (20th CENTURY STUDIOS)

 

Pada Avatar: The Way of Water, terdapat karakter hingga klan baru yang dihadirkan. Perkenalkan, klan Metkayina yang merupakan penghuni karang dan memiliki warna kulit sedikit lebih hijau dan terang dari Avatar. 

Detail menarik lainnya adalah dikenalkannya seorang anak manusia yang berlarian di sekitar Pandora. Bernama Spider, ia merupakan anak yatim piatu yang kemudian diangkat oleh Jake dan Neytiri. Kira-kira, apa perannya lebih lanjut ya?

Para Pemeran Berlatih Menyelam

via GIPHY

Seperti judulnya, Cameron pun menginginkan agar hasil The Way of Water dekat dengan elemen air. Karena itulah, para pemeran harus berlatih menyelam bebas dan tampil di tangki air raksasa agar visual semakin realistis. 

Kepada New York Times, Cameron turut menyebut bahwa ia mempekerjakan spesialis penahan napas terbaik dunia. Hal itu untuk mengajarkan para pemain cara ‘menyelam bebas’ dan tetap berada di bawah air selama syuting berlangsung. 

Hasilnya, Kate Winslet, berhasil menahan napas di bawah air selama tujuh menit. Totalitas banget ya, Kawula Muda! 

Bangkitnya Stephen Lang dan Sigourney Weaver

Stephen Lang bangkit kembali di Avatar 2 (DIGITAL SPY)

  

Pada seri pertama Avatar, diceritakan kedua karakter Stephen Lang dan Sigourney Weaver telah meninggal. Namun, keduanya kembali hadir pada Avatar: The Way of Water. 

Kebangkitan tersebut pun dijawab oleh Lang. Disebutkan kedua karakter tersebut menjalani transfer DNA sehingga tidak mengingat beberapa hal, termasuk proses kematian mereka. 

Berita Lainnya