James Cameron Bandingkan Film 'Avatar 2' dengan 'Lord Of The Rings', Apa Bedanya?

Seperti trilogi Lord of The Rings Cameron memfilmkan sekuel Avatar secara berurutan.

James Cameron (Guardian)
Tue, 05 Jul 2022


James Cameron, selaku sutradara film fiksi ilmiah epik asal Amerika, Avatar: The Way of Water, berbicara mengenai salah satu karya terbaiknya ini. Cameron membandingkan film Avatar dengan film bikinan Peter Jackson, yakni Lord of the Rings.

Dalam sebuah wawancara bersama Empire, James Cameron menjelaskan secara rinci mengenai proses pembuatan sekuel film Avatar. Cameron beranggapan bahwa dirinya lebih baik membuat sesuatu yang lebih besar daripada harus membuat sekuel terus menerus tanpa akhir.

"Apa yang saya katakan kepada Fox saat itu adalah, 'Saya akan melakukannya, tetapi kami harus memainkan permainan yang lebih besar di sini. Saya tidak ingin hanya membuat film dan membuat film dan membuat film,'" ujar Cameron.

"Saya ingin menceritakan kisah yang lebih besar,'" jelasnya.

Film 'Avatar: The Way of Water' (THE VERGE)

Lebih lanjut, Cameron kemudian membandingkan karyanya film Lord of the Rings yang disutradarai Peter Jackson. Seperti yang kita ketahui bahwa film Lord of The Rings merupakan adaptasi dari sebuah novel.

"Saya berkata 'bayangkan ada serangkaian novel seperti Lord of the Rings, dan kita mengadaptasinya?'" kata Cameron.

"Sekarang itu bagus secara teori, tapi kemudian saya harus membuat novel (cerita Avatar) untuk mengadaptasinya," tambahnya.

Sebagai tambahan, film kedua Avatar, yakni 'Avatar: The Way of Water' akan tayang pada Desember mendatang. Rentang antara film pertama dan keduanya begitu jauh, tentu akan ada ekspektasi tinggi mengingat film pertamanya berhasil meraup banyak keuntungan.

Sekuel pertama film ini diharapkan bisa mengulangi kesuksesan film pertamanya yang tayang pada tahun 2009 silam.

Sementara itu film Avatar ketiganya sudah dijadwalkan untuk debut pada Desember 2024 nanti.

Berita Lainnya