Fakta Film “Super Mario Bros.” Sukses Keras walau Sempat Dihujat

Kawula Muda, katanya film ini seru banget!

Sempat dihujat, film "Super Mario Bros Movie" cetak rekor dan pendapatan tinggi (Universal Pictures/Illumination Entertainment/Nintendo)
Thu, 13 Apr 2023

Film adaptasi video game Mario Bros, Super Mario Bros. berhasil menuai pujian dari banyak pihak. 

Tidak hanya pujian dan kesuksesan besar, film Super Mario Bros. juga mencetak rekor mengejutkan. 


Film garapan Illumination dan Universal Pictures tersebut menceritakan petualangan Mario dan kawan-kawan menyelamatkan Luigi. Luigi yang tengah dikurung di sebuah sangkar di atas panas harus menunggu misi penyelamatan yang dilakukan oleh Mario dan kawan-kawan.

Sukses dan memuaskan, terdapat banyak fakta menarik dari film Super Mario Bros. Berikut fakta menarik film Super Mario Bros.

1. Sempat Dihujat dan Dikecam

Sempat dihujat, film "Super Mario Bros Movie" cetak rekor dan pendapatan tinggi (Universal Pictures/Illumination Entertainment/Nintendo)

Sebelum tayang, film Super Mario Bros sempat menuai hujatan, Kawula Muda. Hal ini dikarenakan Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario dianggap tidak layak mengambil posisi tersebut. Diketahui, tokoh Mario digambarkan sebagai tukang ledeng Italia. 

Pemilihan Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario dianggap tidak sesuai karena Chris bukanlah keturunan Italia dan suaranya dianggap kurang bagus, karena masih terdengar seperti suara asli Chris.

Tidak hanya itu, pemeran Luigi dari versi live-action yang dirilis tahun 1993 juga angkat bicara terkait film Super Mario Bros, Kawula Muda. Dikutip IDN melalui TMZ, John Leguizamo merasa kesal dengan produksi film Super Mario Bros karena tidak melibatkan aktor Latin. Menurutnya, karena Mario dan Luigi merupakan karakter Italia, John merasa orang Latin kurang terwakili di ranah sinema. 

2. Laku Keras Lintas Generasi

Sebagai film adaptasi game yang sudah muncul sejak tahun 1980an ini sukses membuat nostalgia yang seru! Tidak hanya itu, film Super Mario Bros tahun 2023 ini mengambil sudut pandang baru petualang Mario menyelamatkan adiknya, Luigi, yang diculik oleh Bowser.

Melalui beberapa unggahan dan review film Super Mario Bros, tidak hanya anak kecil yang menikmati film ini, namun juga orang dewasa yang memainkan game Mario Bros ketika kecil!

3. Sejumlah Aktor Ternama Menjadi Pengisi Suara

Chris Pratt, pengisi suara Mario Bros yang sempat dihujat (INSTAGRAM/prattprattpratt)

Salah satu yang mencuri perhatian dalam film Super Mario Bros adalah para pengisi suara yang terlibat di dalamnya, Kawula Muda. Sebut saja Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Jake Black, dan Keegan-Michael Key.

4. Cetak Rekor

Berdasarkan laporan Variety, film Super Mario Bros. sukses mengantongi Rp 3 triliun untuk lima hari pertama perilisannya, Kawula Muda. Secara total, film ini sudah mengantongi kurang lebih Rp 6 triliun di box office global! 

Capaian tersebut menjadi rekor terbaru yang diraih oleh film animasi dan menggeser Frozen 2 yang meraih Rp 5,2 triliun di penayangan secara global.

Tidak hanya itu, banyak orang yang juga memberikan nilai A dalam situs Cinema Score, melansir Kompas. 

5. Film Adaptasi Game Terlaris

Sempat dihujat, film "Super Mario Bros Movie" cetak rekor dan pendapatan tinggi (Universal Pictures/Illumination Entertainment/Nintendo)

Jika kebanyakan pihak berpendapat film adaptasi game tidak akan menuai sukses yang cukup besar, film Super Mario Bros berhasil membuktikan jika anggapan tersebut salah. 

Dengan rekor yang dimiliki oleh film Super Mario Bros, film ini sukses menjadi film adaptasi game terlaris sepanjang sejarah, menggantikan film Sonic the Hedgehog.

Kawula Muda sudah menonton film Super Mario Bros., belum?

Berita Lainnya