Fakta Lengkap NewJeans, Member Termuda Kelahiran 2008!

Kawula Muda, sudah terditto-ditto, belum?

Grup girl terpopuler saat ini, NewJeans, berhasil pecahkan banyak rekor (SOOMPI)
Wed, 04 Jan 2023


Kawula Muda, NewJeans dapat dikatakan menjadi salah satu girl group terpopuler saat ini. Lewat konsep yang berbeda dengan kebanyakan grup lainnya, New Jeans berhasil mencuri para penikmat musik lintas kalangan.

Buat lo yang mau masuk fandom NewJeans, kenalan dulu yuk sama para membernya. Tim Prambors sudah merangkum fakta-fakta New Jeans, simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Profil Member NewJeans

Melansir Kprofiles, NewJeans adalah girl grup beranggotakan 5 orang di bawah Label ADOR dan HYBE. Anggotanya sendiri terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Mereka merilis single debut mereka "Attention" pada 22 Juli 2022, Kawula Muda.

Member New Jeans punya kebangsaan yang beragam, nih. Mulai dari Korea, Vietnam, dan Australia dengan usia member tertua 18 tahun hingga yang termuda berusia 14 tahun.

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh para member lewat Phoning Live, tidak ada posisi resmi atau leader yang ditunjuk.

Hal ini menunjukkan bahwa para member ini punya kekuatan kolektif dan individu dalam hal menyanyi, rap, menari, visual, dan memimpin. Jadi, ada pembagian seimbang di dalam grup.

Lebih lengkapnya, cek profil para member di bawah ini!

Minji, salah satu member NewJeans (KPROFILES)

Nama Panggung: Minji 

Nama Lahir: Kim Minji 

Tempat, Tanggal lahir: Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan, 07 Mei 2004

Zodiak: Taurus

Tinggi: 169 cm 

Kebangsaan: Korea

Fakta Minji: Nama panggilannya boneka beruang, ia ingin mengadakan pesta piama, berkemah, dan mengadakan acara memasak bersama para member. Hobi Minji adalah membaca dan mendekorasi buku harian, dan sangat suka sekali es krim tetapi tidak suka pizza Hawaii atau cokelat mint.

Hanni, salah satu member NewJeans (KPROFILES)

Nama Panggung: Hanni

Nama Kelahiran: Phạm Ngọc Hân / Hanni Pham

Tempat, Tanggal Lahir: Melbourne, Victoria, Australia 6 Oktober 2004

Zodiak: Libra

Tinggi: 161,7 cm 

Kebangsaan: Vietnam-Australia

Fakta Hanni: Bisa berbicara bahasa Vietnam, Inggris, dan Korea, brand ambassador Gucci Cosmogonie, idol Vietnam pertama di bawah HYBE, Hanni bisa tidur di mana saja, bahkan saat duduk dan kerap menahan tawanya sehingga membuat suara yang aneh.

Danielle, salah satu member NewJeans (KPROFILES)

Nama Panggung: Danielle 

Nama Lahir: Danielle Marsh / Mo Jihye

Tempat, Tanggal Lahir: Munsan, Paju, Gyeonggi-do, Korea Selatan 11 April 2005

Zodiak: Aries

Tinggi: 165 cm

Kebangsaan: Korea-Australia

Fakta Danielle: Danielle pernah muncul di TVN pada tahun 2011, tagar yang mewakilinya adalah #Sunflower karena ia bunga matahari di grup, ingin memulai klub selancar dengan Hanni karena dia sangat suka berselancar, dan memiliki kebiasaan memakai kaus kaki sebelum tidur.

Haerin, salah satu member NewJeans (KPROFILES)

Nama Panggung: Haerin 

Nama Lahir: Kang Haerin 

Tempat, Tanggal Lahir: Pyeongchon, Dongan-gu, Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan 15 Mei 2006

Zodiak: Taurus

Tinggi: 164,5 cm

Kebangsaan: Korea

Fakta Haerin: Dulu bermain pansori, dan dijuluki peri suara, memiliki kebiasaan menyemprotkan aroma bunga sebelum tidur, spesialisasi Haerin adalah mendengarkan dan menemukan musik, dan sangat suka ikan mentah.

Hyein, salah satu member NewJeans (KPROFILES)

Nama Panggung: Hyein

Nama Lahir: Lee Hyein / Li Huiren 

Nama Inggris: Grace Lee

Tempat, Tanggal Lahir: Incheon, Korea Selatan 21 April 2008

Zodiak: Taurus

Tinggi: 170 cm 

Kebangsaan: Korea

Fakta Hyein: Penggemar berat BTS dan Harry Potter, berteman dengan Dain BABYMONSTER, menjadi brand ambassador Louis Vuitton termuda yang pernah ada, yaitu 14 tahun, dan sangat suka stroberi.

2. Apa Arti NewJeans?

Melansir MSN, nama grup ini mengisyaratkan keabadian jeans, yakni mencerminkan merek yang ingin mereka tempatkan di industri musik. Tidak hanya itu, nama tersebut juga memiliki arti ganda yang menyindir ‘Gen baru’, sehingga memberikan kehidupan bagi generasi baru K-pop.

3. Lagu Easy Listening dan Konsep Y2K, Pecahkan Rekor Meski Masih Rookie

Banyak Warganet mengatakan, lagu-lagu NewJeans berhasil mencuri perhatian mereka, meski mereka bukan Kpopers, loh. Tidak hanya itu, pujian terus mengalir kepada NewJeans mengingat konsep mereka yang sangat fresh dan berbeda dengan grup Korea Selatan kebanyakan.

Meski baru memulai debut tahun lalu, tepatnya di tahun 2022, New Jeans yang terhitung masih ‘rookie’ atau baru dalam industri musik Korea Selatan berhasil memecahkan rekor lewat single debutnya, Kawula Muda.

Melansir Soompi, album single pertama NewJeans, "OMG" berhasil mencapai 800.000 pre-order. Angka ini hampir dua kali lipat jumlah sekitar 450.000 stok pre-order yang dicapai girl grup dengan EP debut self-titled mana pun dalam sejarah. 

Tidak hanya itu, grup ini meraih kemenangan pertama mereka di program musik M Countdown dengan lagu “Attention” lalu membawa pulang Hot Rookie di THE-K Billboard Awards beberapa bulan kemudian.

Selama musim penghargaan musik utama, para anggota memenangkan Performance of the Year (Grand Prize) dan Best New Artist di Asia Artist Awards 2022.

Mereka juga memenangkan Top 10 Artist dan New Artist of the Year di Melon Music Awards 2022.

Keren banget!

4. Rilisan Terbaru

Pada (02/01/2023) kemarin, album pertama NewJeans OMG sukses dirilis, single pra rilis ini menduduki puncak tangga lagu iTunes secara global dan semakin membantu para member mencapai pencapaian pertama mereka, Kawula Muda.

Diketahui, grup tersebut baru comeback dengan lagu “Ditto” sebelum merilis comeback resmi mereka dengan lagu “OMG”.

Kira-kira mereka bakal ngasih kejutan apa lagi, ya?

Berita Lainnya