Film 'Inang' Masuk Seksi Kompetisi BIFAN 2022, Berikut Sinopsisnya

Inang merupakan film horor pertama garapan Fajar Nugros

Poster Film INANG (Twitter/fajarnugros)
Wed, 15 Jun 2022


Karya anak bangsa kembali unjuk gigi di pentas dunia, kali ini di dunia perfilman. Film horor 'Inang' garapan sutradara Fajar Nugros kini masuk Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN.

'Inang' merupakan film horor pertama yang dibuat oleh Fajar. Seperti yang kita tahu, Fajar Nugros lebih akrab dengan film dengan genre komedi, seperti film-film sebelumnya trilogi 'Yowis Ben' dan 'Srimulat: Hil yang Mustahal'.

Film 'Inang' yang memiliki judul internasional 'The Womb' nyatanya tak hanya sekedar masuk official selection, tetapi film ini masuk seksi kompetisi utama dalam ajang penghargaan BIFAN.

BIFAN sendiri kali pertama dilangsungkan pada tahun 1997, festival film tersebut secara spesifik menyasar ke genre fantasi. Nama-nama besar seperti Guillermo Del Torro, Peter Jackson, Darren Aronofsky, Jang Joon-hwan, termasuk Christopher Nolan, merupakan bakat-bakat luar biasa yang ditemukan lewat BIFAN.

Film INANG (Twitter/fajarnugros)

Dilansir dari Kumparan, Fajar Nugros selaku sutradara film 'Inang'  mengaku jadi lebih percaya diri dengan kualitas film Indonesia, ia beranggapan bahwa film-film Indonesia seharusnya bisa bersaing dengan film dari negara lain.

"Gue selalu penasaran kenapa film-film Indonesia jarang yang bisa beresonansi pada khalayak lebih luas. Dan masuknya 'INANG' membuat gue percaya visi dan gagasan sebuah film harusnya bisa lebih global sih." Ujar Fajar Nugros.

Sinopsis 'Inang' sendiri menceritakan tentang Wulan, seorang karyawan supermarket, yang ditinggalkan pacarnya akibat hamil. Dia mesti menjaga anak yang dikandungnya tersebut seorang diri. 

Saat merasa putus asa, Wulan menemukan sekumpulan orang yang berdedikasi membantu para calon ibu sepertinya. 

Bertemulah dia dengan Keluarga Santoso yang ingin mengadopsi anaknya kelak. Selama tinggal bersama keluarga tersebut, Wulan perlahan menemukan hal-hal aneh. Wulan tak menyadari bahwa Keluarga Santoso memiliki niatan setan bagi dirinya dan anak yang tengah dikandungnya.

Film tersebut dibintangi oleh Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lukman Rosadi, Lydia Kandou dan masih banyak lagi.

Fajar juga telah menjamin bahwa 'Inang' akan tayang di Indonesia setelah World Premiere di BIFAN.

Berita Lainnya