G-Dragon Diperiksa Polisi atas Kasus Penggunaan Narkoba, Begini Hasilnya

Negatif kok

Rapper K-Pop G-Dragon (Koreaboo)
Tue, 07 Nov 2023

Idol K-Pop, G-Dragon telah selesai menjalani pemeriksaan atas dugaan penyalahgunaan narkoba selama empat jam di kantor polisi Nonhyeon, Incheon, Korea Selatan pada Senin (6/11/2023). 

Hasil dari pemeriksaan berupa tes urine dan rambut menyebutkan rapper ini terbukti negatif menggunakan narkoba.

Hal ini diungkapkan langsung oleh G-Dragon lewat sebuah pernyataan ke depan wartawan yang dipublikasi di Naver.

“Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak. Saya berharap lembaga investasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin,” ungkap G-Dragon.

Tuduhan pemakaian narkoba oleh G-Dragon telah mencuat pada akhir Oktober 2023 lalu setelah polisi mengatakan rapper berusia 35 tahun tersebut tidak boleh keluar dari negaranya karena telah didakwa atas dugaan penggunaan narkoba.

Tak hanya G-Dragon, terdapat 10 orang lainnya termasuk aktor Lee Sun-kyun yang diselidiki oleh Badan Kepolisian Incheon atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Penyelidikan ini membuat bingung G-Dragon, ia merasa panggilan dari polisi tidak masuk akal. Pasalnya, ia yakin tidak ada bukti yang bisa menunjukkan ia memakai narkoba. Ia pun menilai polisi hanya melaksanakan tugasnya untuk memeriksa orang yang muncul dalam sebuah penyelidikan.

"Saya juga merasa kehadiran saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal, atau lebih tepatnya saya katakan, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar," ucap G-Dragon.

"Jadi, saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal, tetapi bagaimanapun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil, dan saya berharap klaim yang belum diverifikasi tidak akan dipaksakan," tegasnya.

Meski begitu, G-Dragon memastikan dirinya akan bersikap kooperatif untuk memberikan keterangan jika ada panggilan lagi dari pihak kepolisian.

“Jika mereka memanggil saya, saya akan mematuhinya,” kata G-Dragon.

Sampai saat ini, G-Dragon belum mengetahui nasib dirinya dalam kasus ini, ia menyerahkannya kepada pihak polisi untuk memutuskan apakah pernyataannya membantu atau tidak dalam proses penyelidikan.

Berita Lainnya