Panitia Tilep Uang Greenlane Festival di Bandung, Sebut untuk Foya-Foya

Katanya sih bakal tanggung jawab...

Panitia Tilep Uang Festival di Bandung, Sebut untuk Foya-Foya (INSTAGRAM/Greenlane Festival)
Mon, 06 Nov 2023


Festival musik Greenlane Festival yang terjadwal di Laswi Heritage Bandung batal digelar pada hari Minggu (5/11/2023). Pembatalan ini adalah akibat dari panitia Greenlane Festival yang menggunakan uang acara untuk keperluan pribadinya.

Bagus Rama Setiaji selaku Director Official Greenlane Festival mengakui uang sebesar Rp 1,5 miliar dari investor tak digunakan dengan baik dan sebagian digunakan untuk berfoya-foya.



Melalui akun Instagram Greenlane Festival dan beberapa akun sosial media warganet yang kecewa, melaporkan melalui sebuah video bahwa Bagus telah mengaku telah menerima uang sebesar Rp 1,5 miliar yang mana digunakan untuk pembayaran line up di antaranya Cosmo Pyke, babychair dan Talitha, pembayaran upah ke tim dan pihak kepanitiaan, serta sebesar Rp 300 juta digunakannya untuk dirinya sendiri.

"Pada bulan Maret saya diinvestasikan oleh investor saya sebesar Rp 1,5 miliar dengan kondisi terpakai Rp 300 sampai Rp 400 juta," aku Bagus dalam sebuah video yang beredar di sosial media.

"Saya mengakui dari dana investasi Rp 1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, kehidupan foya-foya saya," lanjutnya dan disambut dengan riuh orang-orang yang berada di lokasi Laswi Heritage Bandung kala itu.

Bagus juga mengatakan dirinya siap untuk bertanggung jawab dan menerima konsekuensi hukum yang berlaku untuk dirinya.

Melalui keterangan yang disampaikan ke media, dilansir dari Kumparan, Bagus tidak diamankan oleh pihak kepolisian tetapi masalah akan dibereskan secara kekeluargaan.

Panitia Tilep Uang Festival di Bandung, Sebut untuk Foya-Foya (INSTAGRAM/Greenlane Festival)

 

Festival Greenlane Festival sendiri baru digelar pada tahun 2023 ini. Seharusnya, tahun ini menjadi event perdana Greenlane, festival musik yang mengklaim memiliki konsep suara yang menyatu dengan alam.

Festival musik ini juga rencananya akan membawa line up musisi internasional sebagai headliner, yakni Cosmo Pyke (Inggris), babychair (Malaysia) dan Talitha (Malaysia). 

Ada pula musisi lintas genre dan generasi dari tanah air yaitu Ramengvrl, Batavia Collective, Namoy Budaya dan Fariz RM.

Sampai saat ini (6/11/2023), belum ada kejelasan untuk refund tiket bagi calon penonton yang telah membeli tiket.

Informasi lebih lanjut bisa dipantau melalui akun sosial media Greenlane Festival di Instagram @greenlanefestival

Berita Lainnya