Harta Capai 1 Triliun, Apa Saja Sumber Kekayaan Selena Gomez?

Kerjaan doi emang banyak banget si...

Selena Gomez (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)
Fri, 25 Mar 2022


Nama Selena Gomez mungkin saja sudah tidak asing di telinga lo, Kawula Muda. Bagaimana tidak? Pasalnya musisi, aktris, sekaligus produser eksekutif berusia 29 tahun tersebut memang sudah exist di panggung hiburan Amerika sejak dini. 

Celebrity Net Worth turut menulis kekayaan Selena dapat mencapai 75 juta Dolar AS atau lebih dari 1 triliun rupiah, apa saja sumber kekayaannya?

Selena Gomez, penyanyi Amerika Serikat. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

 

Aktris dan Pengisi Suara

Semasa kecil, namanya telah dikenal dunia ketika bergabung sebagai Gianna di serial Barney & Friends musim ke-7 dan ke-8. Tak lupa ia juga beberapa kali muncul di Hannah Montana, The Suite Life of Zack and Cody, hingga Wizards of Waverly Placmilik Disney. Dikutip dari Money Inc, perannya di serial Disney tersebut dihargai sekitar 30.000 Dolar AS atau sekitar Rp 435 juta per episodenya. 

Tumbuh dewasa, Selena tetap kerap tampil di layar kaca. Sebut saya kemunculannya di serial Only Murders in the Building musim kedua yang akan segera hadir. Pada serial tersebut, ia akan beradu akting dengan aktor Steve Martin serta Martin Short. Walau tidak menulis berapa honor Selena per episodenya, tetapi dikutip dari Variety dan Seventeen, Steve dan Martin mendapat sekitar 600.000 Dolar AS per episodenya. 

Masih di dunia hiburan televisi, Selena diketahui akan kembali tampil di musim keempat Selena + Chef yang tayang di HBO. Selain itu, ia juga menjadi pengisi suara karakter Mavis, tokoh utama di Hotel Transylvania: Transformania yang diperkirakan menambah 358 juta Dolar AS ke kekayaan Selena.

Selena Gomez, penyanyi Amerika Serikat. (TWITTER/POP CRAVE)


Musisi

2013 menjadi tahun yang bersejarah bagi Selena. Hal itu dikarenakan pada tahun itulah, ia pertama kali debut di dunia tarik suara dengan merilis single “Come & Get It”. beberapa lagunya pun masuk ke Hot 100 Chart milik Billboard seperti 'I Want You to Know' (Ft. Zedd), 'Some Old Love', 'Hands to Myself', hingga 'Back to You'. 

Penjualan album Selena juga laris di pasar musik. Sebut saja album Rare (Januari 2020) yang terjual 117.000 unit dalam minggu pertamanya. Ia pun telah melakukan tur dunia yakni 'Star Dance Tour; yang mendapat 20,3 juta Dolar AS serta 'Revival Tour' dengan keuntungan 35,6 juta Dolar AS.

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

 

Produser Eksekutif

Sementara itu, Selena juga diketahui beberapa kali menjadi produser hingga produser eksekutif beberapa film serta serial. Sebut saja serial Netflix 13 Reasons Why yang mendudukkan Selena di kursi produser eksekutif.

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

  

Bisnis dan Investasi

Sebagai selebriti terkenal, Selena juga beberapa kali melakukan kolaborasi dengan beberapa brand, misalnya Kmart, La’Mariette Swimwear, hingga Puma. dikutip dari E! News, kolaborasinya dengan Pula bahkan memberinya 30 juta Dolar AS (Rp 430 miliar)

Selena juga memiliki beberapa bisnis yang ia dirikan sendiri, yakni brand makeup Rare Beauty, platform mental health Wondermind, serta es krim, Serendipity. Dikutip dari Seventeen, bisnis es krim tersebut memiliki keuntungan bersih sekitar 16 juta Dolar AS (Rp 229 miliar).

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

 

Media Sosial

Dengan pengikut lebih dari 306 juta, Selena pernah menjadi salah satu orang dengan pengikut terbanyak di Instagram. Tak heran, ia turut mendapat berbagai tawaran endorsement di media sosial. Ia diketahui pernah bekerja sama dengan Pantene, Neo by Adidas, Louis Vuitton, Coca-Cola, hingga Borden Milk. Bahkan, dikutip dari Business Insider, Selena dapat dibayar 800.000 Dolar AS untuk satu unggahan di Instagram! 

Itu dia beberapa sumber kekayaan dari Selena Gomez. Karena itulah, tak heran hartanya banyak banget ya, Kawula Muda! 

Berita Lainnya