Hasil MBTI yang Paling Cocok Jadi Pasangan Member NCT Dream

Kawula Muda cocok jadi pacarnya siapa nih?

NCT Dream, grup sub unit NCT. (TWITTER/NCT DREAM)
Thu, 04 Aug 2022


Member NCT Dream sudah pernah menjalani tes MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator, nih.

Tentunya, hasil MBTI mereka pernah dibagikan melalui media sosial mereka. Ternyata dari MBTI, Kawula Muda bisa mengetahui kecocokan seseorang mulai dari teman sampai jadi pasangan, loh. Simak yuk member NCT Dream yang cocok jadi pacar Kawula Muda.

Mark


Memiliki kepribadian INFJ, Mark merupakan tipe seseorang yang introvert tetapi juga intuitif dan bahkan idealis. Sebagai tipe orang penyayang, MBTI Mark sangat cocok dengan tipe ENFP. INFJ dan ENFP bisa melengkapi satu sama lain dengan pribadi masing-masing. Di saat terpuruk bagi ENFP, sosok INFJ dapat memberikan dukungan dan mendampinginya.

Renjun

Renjun, member boyband NCT Dream (SM ENTERTAINMENT)

 

Ternyata Renjun mempunyai kepribadian INTP, nih. Ia cenderung berpikir logis dan suka mempelajari ilmu baru. Kawula Muda dengan kepribadian ENTJ dan ESTJ harus bangga, karena lo cocok menjadi pasangan Renjun. Sebagai pasangan, pemilik tipe INTP dengan ENTJ atau ESTJ tidak akan saling mendominasi. Bahkan lebih memilih untuk bertukar pikiran bersama.

Jeno

Jeno NCT Dream (INSTAGRAM/nct_dream)

 

Pemilik hasil ISFP ini cenderung lebih santai saat dihadapkan oleh suatu situasi. Berdasarkan MBTI, Jeno termasuk sebagai orang yang suka berpetualang. Dengan kelembutan hatinya, ISFP cocok bersama dengan ESFJ. ESFJ bisa menjadi pendengar yang baik untuk ISFP yang suka memendam perasaan. Keduanya juga cenderung memilih hubungan yang berkomitmen.

Haechan

Haechan NCT. (KPROFILE)

 

Kepribadian Haechan membuat dirinya menjadi seseorang yang fleksibel dan bisa hidup mandiri. Ia memiliki kepribadian ENFP yang cocok dengan pemilik tipe INFJ. Selain saling melengkapi, keduanya juga dapat mendukung satu sama lain.

Jaemin

Member NCT Dream, Jaemin (INSTAGRAM/nct_dream)

 

Pasangan idel untuk Jaemin yang memiliki pribadi ISFJ adalah ESFP atau ESTP. Kehangatan dan pemikiran kritis Jaemin cocok untuk pasangan yang bersikap lebih terbuka. ESFP dan ESTP bisa menjadi pendengar yang baik untuk ISFJ sehingga bisa berhubungan langgeng.

Chenle

Chenle, salah satu member NCT. (INSTAGRAM/CHENLE_NCT)

 

Memiliki sikap yang cerdas dan suka tantangan, Chenle menjadi orang kedua di NCT Dream dengan kepribadian ekstrover. Ia memiliki tipe ESTP yang cocok dengan ISFJ yang pendiam. ESTP bisa menjadi wadah untuk ISFJ bercerita tentang kesehariannya. 

Jisung

Jisung NCT (INSTAGRAM/jisung_.nct)

 

Rupanya pribadi Jisung cocok dengan ENFJ, ia memiliki tipe INFP yang tidak terlalu dominan dibandingkan ENFJ. Sikapnya yang peka membuat dirinya menghargai perhatian-perhatian kecil yang sering kali dilakukan para pemilik kepribadian ENFJ. 

Siapa member NCT Dream yang ideal jadi pasangan Kawula Muda?

Berita Lainnya