Ingin Menjadi Tim Edukasi Covid-19, Reza Arap Minta Divaksin

Kawula Muda, gimana menurut kalian kalau Reza Arap jadi tim edukasi vaksin?

Ilustrasi Reza Arap. (INSTAGRAM/ybrap)
Tue, 02 Feb 2021

Pada proses awal vaksinasi, Presiden RI Joko Widodo turut mengajak tokoh masyarakat untuk divaksin bersamanya pada tahap pertama. Saat itu, Jokowi mengajak Raffi Ahmad, Risa Saraswati, dan Ariel Noah.

Tampaknya hal ini membuat Reza Arap ingin berpartisipasi ke dalam tim edukasi Covid-19. Reza berharap pengaruhnya dapat membuat banyak penggemarnya turut mau divaksin.

Reza menyampaikan aspirasinya melalui akun Twitternya. “Aku pintar,” ujar Reza dalam cuitannya kepada Jokowi.


Tidak hanya itu, Reza juga menyertakan lima alasan mengapa Jokowi harus memilihnya untuk mendapat giliran vaksinasi ini dan bergabung ke dalam tim edukasi vaksin Covid-19.

Merespons cuitan tersebut, dr. Tirta membalas bahwa Reza cocok menjadi kandidat tim edukasi ini.

YouTuber sekaligus musisi ini berkata bahwa dia mampu memberikan pengaruh baik bagi penggemar tentang edukasi vaksinasi di Indonesia.

Apalagi saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini guna mengejar capaian herd immunity yang menuntut 70 persen dari masyarakat Indonesia harus divaksin .

Oleh karena itu, sejalan dengan target Menkes yang akan mulai memvaksinasi masyarakat sipil pada April 2021, perlu adanya sinergi untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya