Ini 5 Leader Idol Group Terbaik Menurut Netizen Korea

Kawula Muda, siapa saja ya mereka?

Deretan leader idol group K-Pop. (INSTAGRAM)
Sat, 17 Jul 2021

Dalam satu grup K-Pop biasanya terdapat seorang leader alias pemimpin dari grup yang bertugas untuk mengatur kepentingan grup dan juga para anggotanya.

Baru-baru ini, netizen Korea memberikan apresiasi terhadap 5 leader idol grup yang dinilai memiliki kinerja sangat baik ketika menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Jonghyun NU’EST

Jonghyun, leader grup NU'EST. (TWITTER)


Leader dari grup NU’EST ini dinilai sangat baik oleh netizen Korea dalam mengemban tugasnya. Pria yang memiliki nama panggung JR ini memiliki masa latihan paling panjang dari member lainnya, sebelum akhirnya debut bersama NU’EST. Sehingga tidaklah heran jika rapper NU’EST ini dipilih oleh anggota lainnya untuk menjadi pemimpin mereka.

2. Kang Seung Yoon WINNER

Kang Seung Yoon, leader grup WINNER. (ALLKPOP)

 

Walaupun menjadi member termuda dalam grup WINNER, para anggota lain justru sepakat memilih Kang Seung Yoon sebagai pemimpin grup. Kang Seung Yoon terpilih setelah Mino yang sebelumnya menempati posisi leader harus menyerahkan tugas karena mengalami cedera.

Di awal kepemimpinannya, Kang Seung Yoon mengaku bahwa dia sebenarnya adalah seorang yang pemalas dan tidak bertanggung jawab. Namun, setelah menjadi seorang pemimpin, dia sepenuhnya berubah. Dia juga merasa bahwa kesuksesan WINNER adalah hasil kontribusi dari setiap member bukan hanya dirinya.

3. Hyojung OH MY GIRL

Hyojung, leader grup OH MY GIRL. (INSTAGRAM)

 

Netizen Korea juga menilai Hyojung OH MY GIRL sangat baik dalam melakukan tugasnya sebagai seorang leader group. Selama ini, Hyojung dikenal sebagai pribadi yang murah senyum. Bahkan kabarnya di kala tidur Hyojung juga selalu tersenyum.

Keberhasilan Hyojung sebagai seorang pemimpin terlihat dari kesuksesan OH MY GIRL dalam meniti karier hingga memasuki tahun keenam.

4. Suho EXO

Suho, leader grup EXO. (ALLKPOP)

 

Popularitas EXO yang terus dapat bertahan sejak debut pada 2012 mungkin tak lepas dari peran sang leader yaitu Suho. Member EXO yang menjalani masa latihan terlama ini dikenal sebagai pribadi yang selalu mendahulukan setiap anggotanya dibandingkan dirinya sendiri. Tak sekali ini saja, Suho bahkan sempat terpilih menjadi leader terbaik pada 2020.

5. RM BTS

RM, leader grup BTS. (ALLKPOP)

 

BTS yang kini tengah meraih puncak popularitas dan mendunia memiliki seorang leader yang dinilai sangat baik dalam melakukan tugas-tugasnya. Kim Namjoon alias RM adalah leader yang sangat dihormati oleh para member BTS lainnya.

Selain berwibawa, RM memiliki kemampuan luar biasa sehingga bisa membawa grup menuju popularitas. Namun, pria yang sangat kompeten dalam membuat lagu tersebut memilih untuk tidak terbawa suasana dalam ketenaran dan tetap menjadi pribadi yang rendah hati.

Berita Lainnya